Menparekraf Hadir di Mamuju, Akmal Harap Jadi Penyemangat Wisata Sulbar

Jum'at, 15 Juli 2022 - 02:05 WIB
loading...
Menparekraf Hadir di Mamuju, Akmal Harap Jadi Penyemangat Wisata Sulbar
Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik bersama Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi saat menyambut kedatangan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno di Bandara Tampa Padang, Mamuju, kemarin. Foto: Istimewa
A A A
MAMUJU - Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Akmal Malik bersama Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi menyambut kedatangan Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno , di Bandara Tampa Padang Mamuju, kemarin.

Kehadiran Menparekraf Sandiaga Uno di Mamuju untuk menghadiri salah satu event nasional yang bertajuk Manakarra Fair yang dirangkaian dengan perayaan Hari Jadi Mamuju ke -482 tahun.



Pj Gubernur Akmal Malik mengatakan, dengan kehadiran Menparekraf di Mamuju diharapkan bisa menjadi pendorong bangkitnya sektor wisata di Sulbar.

“Semoga dengan kehadiran Pak Menteri menjadi penyemangat melakukan pembenahan sektor pariwisata di Sulbar," ungkapnya.



Sementara, Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno saat tiba di Mamuju bersama rombongan menyempatkan diri mengunjungi Rumah Tenun Sekomandi Lulukarua di Desa Bambu, Kecamatan Mamunyu, Kabupaten Mamuju .



Pada kesempatan itu, Menparekraf menyerahkan bantuan sebesar Rp 50 juta untuk pengembangan rumah tenun tersebut.

“Kita harapkan bantuan ini bisa bermanfaat, dan menjadi motivasi bagi UMKM lainnya,” kata Sandi. Untuk diketahui, Manakarra Fair menjadi salah satu kegiatan yang termuat dalam Kalender Event Nasional.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1448 seconds (0.1#10.140)