Kebijakan Jokowi Dinilai Bantu UMKM Berkembang dan Bangkit dari Pandemi

Kamis, 14 Juli 2022 - 15:11 WIB
loading...
Kebijakan Jokowi Dinilai Bantu UMKM Berkembang dan Bangkit dari Pandemi
Perhatian serius terus diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam membantu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) berkembang. (Ist)
A A A
BANYUWANGI - Perhatian serius terus diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam membantu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) berkembang. Berbagai kebijakan yang dikeluarkan mampu menghasilkan dampak positif yang nyata.

Anggota DPRD Banyuwangi Abdul Ghofur mengatakan upaya terus dilakukan Presiden Jokowi untuk membuat UMKM tetap bergerak. Terutama di tengah masa pandemi Covid 19 yang masih melanda sampai saat ini.

Dia menambahkan langkah konkret yang dilakukan Presiden Jokowi yakni dengan memberikan beragam bantuan. Salah-satunya dengan memberikan bantuan modal usaha UMKM.

“Melihat era Jokowi di periode kedua pastinya yang memang ada kendala di Covid 19. Tapi pemerintah tidak henti-hentinya membantu UMKM,” ujar Abdul Ghofur.

Menurut dia UMKM mempunyai peranan yang begitu penting dalam perekonomian nasional. Terlebih dari 60 persen Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia disumbangkan pelaku usaha kecil menengah.

Lebih lanjut dia menyebut Presiden Jokowi tidak pernah luput dalam memperhatikan keberlangsungan UMKM. Khususnya sejak kehadiran badai pandemi di Indonesia.

“Itu artinya meski pun dalam kondisi terjepit pemerintah memberi solusi kepada UMKM,” ucap Abdul Ghofur.

Baca: Bikin Gaduh, 4 Pemuda dan 1 Wanita Diciduk Satpol PP Kota Padang.

Sebelumnya Presiden Jokowi telah memastikan bakal segera mengeluarkan kebijakan berupa bantuan modal kepada para pelaku UMKM. Anggaran untuk program bantuan tersebut disiapkan sebesar Rp22 triliun dengan sistem pinjaman.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2223 seconds (0.1#10.140)