Koalisi Gerindra-PKB Didorong Berlanjut ke Daerah

Kamis, 14 Juli 2022 - 10:18 WIB
loading...
Koalisi Gerindra-PKB Didorong Berlanjut ke Daerah
Pengurus DPD Gerindra Sulsel beberapa waktu lalu dalam sebuah kegiatan. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Koalisi Gerindra dengan PKB di pusat didorong berlanjut ke daerah. Bukan cuma di provinsi, namun juga sampai ke kabupaten/kota.

"Itu sudah kami adakan di tingkatan DPP, bahkan tingkatan provinsi terakhir. Seluruh pengurus DPD dan DPW PKB sudah ada pertemuan silaturahmi," kata Ketua DPD Gerindra Sulsel , Andi Iwan Darmawan Aras.

Baca Juga: Pilpres 2024Gerindra di daerah agar juga mulai membangun komunikasi.

"Saya sudah instruksikan semua ketua DPC agar segera melakukan konsolidasi dengan pengurus ketua PKB di daerah masing-masing. Hal ini dalam rangka persiapan kita menghadapi pemilihan presiden," ujarnya.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini optimistis koalisi Gerindra dan PKB tak akan pecah. Apalagi koalisi dua partai ini memenuhi kursi ambang batas pemilihan presiden 2024.

"Jadi saya kira itu keputusan dan onsyaallah berkoalisi dengan PKB. Apalagi memenuhi syarat presidensial threshold untuk mengusung Prabowo menjadi presiden," tuturnya.

Baca Juga: Gerindra
"Saat ini deklarasi belum ada paket. Tetapi fokus kami posisi presiden harus diisi Prabowo Subianto . Dan saya kira itu sudah jadi kesepakatan antara kami dan PKB," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad menyambut baik koalisi partainya dengan Gerindra. Meski kedua partai ini belum pernah berkoalisi sebelumnya di tingkat pusat.

"Tentu saja kami menyambut baik koalisi ini di Pemilu 2024. Karena semangat yang dibangun untuk kebangkitan Indonesia Raya," ungkapnya.

Baca Juga: DPRD Sulsel

Lihat Juga: Omar Khayyam, Pembuat Tenda Penyair yang Matematikawan
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0977 seconds (0.1#10.140)