Menhub: Terminal Tirtonadi Solo Disiapkan Sebagai Youth Center

Jum'at, 26 Juni 2020 - 17:10 WIB
loading...
Menhub: Terminal Tirtonadi Solo Disiapkan Sebagai Youth Center
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat melakukan kunjungan kerja ke Stasiun Balapan, Solo, Jateng, Jumat (26/6/2020). Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - Terminal Bus Tirtonadi di Kota Solo diproyeksikan memiliki fungsi sebagai youth center. Sejumlah fasilitas akan dibangun agar dapat dipakai untuk kegiatan anak muda.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyatakan, pihaknya telah mendesain untuk Terminal Tirtonadi, di antaranya hall yang memiliki kapasitas 2.000 orang. Tempat itu nantinya dapat dipakai untuk kegiatan olahraga, seperti basket, dan lari. “Jadi seperti youth center karena hall dapat dipakai untuk musik, dan pertandingan,” kata Budi Karya Sumadi di sela sela kunjungan kerja ke Stasiun Balapan, Terminal Tirtonadi, dan Bandara Adi Soemarmo, Solo, Jumat (26/6/2020). (Baca juga: Menhub Kaji Penyesuaian Tarif Transportasi)

Selain fungsinya sebagai terminal, Tirtonadi juga memiliki fungsi menjadi tempat kegiatan anak muda di Solo. Rencananya, pembangunan hall akan dikerjakan mulai bulan depan. Mengenai kunjungannya ke Yogyakarta dan Solo, Menhub mengemukakan bahwa kedua daerah ini rangkaian kegiatan Borobudur, yakni merupakan satu dari lima Bali baru. Sehingga, dirinya ingin memastikan Bandara Yogyakarta Internasional Aiport (YIA), dan Bandara Adi Soemarmo Solo dapat berjalan baik. (Baca juga: Sepeda Motor Vina di Terminal Jadi Pembuka Tabir Pembunuhan Sadis)

Transportasi, Menhub, selalu ada koneksi antar moda. Yogyakarta dan Solo memiliki antar moda yang baik yang dapat menjadi contoh kota kota yang lain. Selain menghubungkan Yogya-Solo, Kereta Api (KA) dari Yogyakarta sampai ke Bandara yang ditargetkan selesai tahun 2021. Kemudian dari Stasiun Balapan hingga Bandara Adi Soemarmo juga telah ada. “Satu lagi keistimewaan Solo adalah Terminal Tirtonadi yang dekat dengan Stasiun Balapan,” terangnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1243 seconds (0.1#10.140)