Mas Menteri Sandi: Bukit Arang Calon Pemenang

Rabu, 13 Juli 2022 - 18:57 WIB
loading...
Mas Menteri Sandi: Bukit Arang Calon Pemenang
Mas Menteri bersama rombongan Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango untuk berkunjung ke Wisata Bukit Arang yang masuk dalam 50 besar Desa Wisata Indonesia.
A A A
BONE BOLANGO - Perjalanan Mas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno menuju Wisata Bukit Arang, Desa Lonuo, Kecamatan Tilongkabila nampak sangat dinikmatinya.

Setelah makan siang di Rumah Makan Meranti Indah, Mas Sandi langsung disambut adat oleh Pemerintah Kabupaten dan Desa setempat. Usai menjalani prosesi adat, ia langsung mentumlpppangi mobil Jeep Wrangler Rubicon menuju bukit arang.

Jalan yang cukup ekstrem tak menghambat niat Mas Menteri bersama rombongan Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango untuk berkunjung ke Wisata Bukit Arang yang masuk dalam 50 besar Desa Wisata Indonesia.

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 20 menit lamanya, Mas Sandi dan rombongan langsung disambut oleh beberapa pameran produk UMKM serta atraksi dari masyarakat desa setempat yang memainkan alat musik gambusi yang dipadukan dengan tarian dana-dana khas Gorontalo. Mas Sandi, Penjagub Gorontalo Hamka Hendra Noer, dan Bupati Hamim Pou pun langsung berbaur bersama menunjukkan kemampuan mereka dalam menari.

Selanjutnya, Mas Menteri Sandi langsung meninjau Wisata Bukit Arang sekaligus menikmati pemandangan Provinsi Gorontalo dari ketinggian 347 MDPL. Kata Mas Menteri, Bukit Arang mempunyai pemandangan yang fantastic dan iconik dan bukan tidak mungkin akan menjadi wisata terbaik didunia.

"Pemandangan disini fantastic dan iconik. Ini bisa menjadi peluang untuk lapangan kerja serta tambahan penghasilan untuk masyarakat. Perjalanannya tadi pun seru banget dan menjadi daya tarik dengan keseruan yang tersendiri,"kata Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Mas Sandi pun mengungkapkan, Wisata Bukit Arang akan menjadi calon juara dalam penilaian Desa Wisata Indonesia.

Sementara itu Bupati Bone Bolango, Hamim Pou mengucapkan terima kasih atas kedatangan Mas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kabupaten yang dipimpinnya itu untuk kedua kalinya.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Mas Menteri yang sudah kedua kali datang di Bone Bolango. Tadi Mas Menteri telah menaklukan jalan yang sangat terjal dengan suguhan keindahan alam,"ujar Bupati Bone Bolango dua periode itu.
(srf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1391 seconds (11.252#12.26)