14 Kursi Eselon II Kosong Setahun Lebih, Bupati Karawang Janji Lelang Jabatan

Rabu, 13 Juli 2022 - 13:59 WIB
loading...
14 Kursi Eselon II Kosong Setahun Lebih, Bupati Karawang Janji Lelang Jabatan
Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana berjanji mengadakan lelang jabatan untuk mengisi 14 posisi eselon II yang setahun lebih kosong.Foto/ilustrasi
A A A
KARAWANG - Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana menanggapi banyaknya jabatan kosong setingkat eselon II. Sebanyak 14 jabatan eselon II dibiarkan kosong bertahun-tahun dan hanya dirangkap oleh pejabat lain. Dia mengaku akan membuka proses lelang jabatan secepatnya.

"Kita akan segera melaksanakan lelang jabatan menunggu izin dari KASN ( Komisi Aparatur Sipil Negara). Suratnya sudah kita kirim kesana (KASN) tinggal menunggu balasan. Secepatnya akan kita buka lelang jabatan setelah dapat izin," kata Cellica, Rabu (13/7/22).

Menurut Cellica, untuk mengisi jabatan eselon II yang kosong membutuhkan waktu panjang. Selain harus mendapat izin dari KASN, pihaknya juga harus mempertimbangkan banyak hal mencari ASN terbaik. " Jadi semua itu membutuhkan waktu dan tidak perlu terburu-buru," katanya.

Baca juga: Demi Predikat WTP, Bupati Bogor Non-Aktif Ade Yasin Nekat Suap Pegawai BPK Jabar Rp1,9 Miliar

Cellica mengatakan ada 14 jabatan eselon II yang kosong diantaranya jabatan Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Dinas Perpustakaan dan Arsi (Perpus), Dinas Tenaga Kerja, Dinas Perikanan, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Badan Pengelola Keuangan Daerah dan Aset (BPKAD), Inspektorat, Asisten Pembangunan dan Asisten Bidang Administrasi serta 2 jabatan staf ahli.

Sebelumnya Bupati Cellica mendapat kritik tajam dari DPRD Karawang karena dinilai lamban dalam mengisi jabatan kosong. Apalagi jabatan yang kosong tersebut sangat strategis setingkat eselon II. Bahkan Kelompok Pakar DPRD mengeluarkan rekomendasi untuk DPRD agar menegur bupati karena lamban melaksanakan lelang jabatan.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2400 seconds (0.1#10.140)