KIB di Sinjai Berkurban 1 Ekor Sapi, Sasar Warga Prasejahtera

Selasa, 12 Juli 2022 - 22:39 WIB
loading...
KIB di Sinjai Berkurban 1 Ekor Sapi, Sasar Warga Prasejahtera
Tiga parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Kabupaten Sinjai berkurban satu ekor sapi dalam rangka Idul Adha 1443 Hijriah, Selasa (12/7/2022). Foto/SINDOnews/Irman Bagoseng
A A A
SINJAI - Tiga parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Kabupaten Sinjai berkurban satu ekor sapi dalam rangka Idul Adha 1443 Hijriah, Selasa (12/7/2022). Sapi dengan bobot 150 kilogram itu disembelih di pohon beringin yang berada di Kantor Golkar Sinjai.

Penyembelihan hewan kurban yang dilakukan Golkar, PAN dan PPP di Sinjai itu menunjukkan soliditas KIB . Pun dibuktikan dengan kehadiran masing-masing ketua parpol KIB di Bumi Panrita Kitta. Selanjutnya, KIB mendistribusikan paket daging kurban dengan menyasar warga prasejahtera.



Ketua DPD Golkar Sinjai, Andi Kartini Ottong, menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk program kebersamaan dan keumatan. Ia berharap kegiatan yang dilakukan dapat memberi manfaat kepada masyarakat.

"Alhamdulillah hari ini kita mengadakan kurban bersama Koalisi Indonesia Bersatu . Tujuannya adalah kebersamaan dan juga untuk keumatan. Kegiatan ini juga tujuannya untuk membantu orang-orang yang membutuhkan," ungkap Kartini.

Ketua DPD PAN Sinjai, Mappahakkang, menambahkan pelaksanaan kurban sejatinya merupakan kewajiban bagi umat Islam yang mampu. Berkurban juga merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas rezeki yang telah diberikan.



Sementara itu, Ketua DPC PPP, Zulkifli, menyebut pelaksanaan kurban yang dilakukan bersama parpol yang tergabung dalam KIB menunjukkan soliditas yang terjalin. Lewat kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkuat kebersamaan KIB di daerah

"Kami bersama Partai Amanat Nasional dan Partai Golkar melaksanakan kurban dalam rangka untuk lebih mensolidkan Koalisi Indonesia Bersatu . Semoga Koalisi Indonesia Bersatu ini dapat memberikan manfaat kepada warga sekitar karena ketiga partai ini adalah partai nasionalis religius," tuturnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1776 seconds (0.1#10.140)