KPU Sidrap Matangkan Persiapan Pendaftaran-Verifikasi Peserta Pemilu 2024

Selasa, 12 Juli 2022 - 18:21 WIB
loading...
KPU Sidrap Matangkan Persiapan Pendaftaran-Verifikasi Peserta Pemilu 2024
KPU Sidrap menggelar rapat dalam rangka mematangkan persiapan pendaftaran dan verifikasi peserta Pemilu 2024 di Aula KPU Sidrap, Selasa (12/7/2022). Foto/SINDOnews/Andi Mappanyukki
A A A
SIDRAP - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidrap terus mematangkan persiapan pendaftaran dan verifikasi peserta Pemilu 2024 . Hal itu pun dibahas dalam rapat yang diselenggarakan di Aula KPU Sidrap, Selasa (12/7/2022).

Ketua KPU Sidrap, Syamsuddin Saleng, mengungkapkan rapat itu dilakukan guna memastikan kesiapan SDM pihaknya dalam menghadapi tahapan pendaftaran peserta Pemilu 2024 . Adapun tahapan itu rencananya akan dimulai pada 29 Juli 2022.



"Kita berharap sudah on the track pada awal Agustus 2022 berproses dengan pendaftaran dan verifikasi peserta pemilu," kata Syam-sapaan akrabnya.

Dalam pertemuan tersebut, ia juga memotivasi untuk memahami lebih awal aturan main, proses dan mekanisme pelaksanaan tahapan pendaftaran dan verifikasi kepada calon peserta pemilu.

Komisioner KPU Sidrap untuk Divisi Teknis, Saharuddin Lasari, menjelaskan materi tahapan pendaftaran peserta Pemilu 2024.

"Materinya yang berisi tahapan yang akan dilaksanakan berupa penelitian administrasi sebagai tahap awal. Berikutnya administrasi perbaikan, berturut-turut melakukan verifikasi faktual atas dokumen hasil administrasi perbaikan dan terakhir penyelesaian berupa faktual perbaikan" terang dia.

Lebih lanjut, Saharuddin menambahkan, ada empat fokus kegiatan pada tahapan pendaftaran dan verifikasi. "Ini akan kita mantapkan dengan skema alur kerja yang jelas dan akan kita finalkan setelah mendapatkan masukan dan petunjuk pada bimtek yang akan dilaksanakan KPU RI dalam waktu dekat ini," ujar dia.



Komisioner KPU Sidrap untuk Divisi Hukum dan Pengawasan, Aco Ilham, juga mengatakan pelaksanaan pertemuan ini sebagai langkah tepat. Tujuannya guna memantapkan persiapan menghadapi tahapan awal pesta demokrasi.

"Kita berharap tahapan pendaftaran dan verifikasi berlangsung lancar, sukses dan tidak bersoal. Semua tahapan kita ke depan akan kita advokasi agar minim dan bebas sengketa," pungkasnya.
(tri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1590 seconds (0.1#10.140)
pixels