Pebulu Tangkis Kelas Dunia Ramaikan Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Kapolda Jatim

Selasa, 12 Juli 2022 - 16:38 WIB
loading...
Pebulu Tangkis Kelas Dunia Ramaikan Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Kapolda Jatim
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta bersama Wagub Jatim Emil Elistianto Dardak usai membuka turnamen kejuaraan bulutangkis Piala Kapolda Jawa Timur 2022, di Gor Bulutangkis, Jalan Sudirman Surabaya, Senin (11/7/2022). Foto: Istimewa
A A A
SURABAYA - Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta membuka turnamen kejuaraan bulu tangkis Piala Kapolda Jawa Timur 2022, yang digelar selama 7 hari, mulai tanggal 11-17 Juli 2022 di GOR Bulu Tangkis, Jalan Sudirman Surabaya , Senin (11/7/2022).

Hadir dalam acara tersebut Wagub Jatim Emil Dardak, Kadispora Jatim Pulung Chausar dan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim Muhammad Nabil, serta Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jatim Tonny Wahyudi.



Sebanyak 1.300 pebulu tangkis dari berbagai daerah di Indonesia meramaikan turnamen ini, termasuk beberapa pebulu tangkis nasional seperti Melati Daeva Oktaviani yang biasa turun di ganda campuran berpasangan dengan Praveen Jordan, Gloria Emanuelle Widjaja, serta ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo turut ambil bagian.



Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, Polda Jatim sangat mendukung kegiatan olahraga seperti ini untuk mendukung perkembangan sumber daya manusia (SDM) di Indonesia, khususnya di Jatim.

"Kami Polda Jatim mendukung setiap kegiatan olahraga di Jatim. Sebelumnya kami gelar Kejuaraan pencak silat Kapolda Jatim Cup supaya mencegah anak-anak tawuran serta menjalin silaturahmi antarperguruan silat di jatim. Kemudian turnamen bola voli, lalu kejuaraan sepeda, dan hari ini bulu tangkis," paparnya.



Nico berharap, dengan adanya event ini diharapkan muncul bibit-bibit atlet berprestasi baru untuk Indonesia di kancah dunia.

"Tidak berhenti di sini saja, untuk kegiatan lain kami akan mendukung. Harapannya semua event olahraga di Jatim bisa berjalan dan bisa mencetak atlet-atlet berprestasi dan bisa membawa nama harum Jatim di kancah nasional maupun internasional," harap jenderal bintang dua itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0279 seconds (0.1#10.140)