SMPN 6 Kota Pasuruan Dibobol Kawanan Maling, Sejumlah Uang dan 2 CCTV Raib Digasak Pencuri

Selasa, 12 Juli 2022 - 05:59 WIB
loading...
SMPN 6 Kota Pasuruan Dibobol Kawanan Maling, Sejumlah Uang dan 2 CCTV Raib Digasak Pencuri
Kawanan maling mecopot kamera CCTV sebelum melakukan aksi pencurian di SMPN 6 yang terletak di Kelurahan Pohjentrek, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur. Foto tangkapan layar
A A A
PASURUAN - Kawanan maling berhasil membobol sebuah ruangan di SMPN 6 yang terletak di Kelurahan Pohjentrek, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur. Sejumlah uang di laci dan kotak amal di sekolah itu raib dibawa pergi.



Selain itu, dua kamera pengawas juga ikut dirusak dandibawa kabur. Diduga, pencuri merusak CCTV agar perbuatan pelaku tak terekam kamera pengintai.

Aksi pencurian tersebut terjadi pada Minggu (10/7/2022) siang saat kondisi sekolah sepi, lantaran sekolah masih libur.

Mochammad Amin, Plt Kepala SMPN Kota Pasuruan mengatakan, hilangnya uang dan barang inventaris sekolah diketahui saat petugas kebersihandatang untuk membersihkan sekolah.

“Petugas kebersihan mendapati pintu ruangan tata usaha dalam kondisi terbuka. Setelah dicek, saluran listrik dimatikan dan CCTV yang berada di bagian depan hilang digondol maling,” ungkapnya, Senin (11/7/2022).

Ruangan, kata Amin, diacak-acak dan sejumlah uang di laci dan kotak amal juga hilang dicuri. “Diduga kuat, pelaku lebih dari dua orang dan sudah mengenal lokasi kejadian,” imbuhnya.

Pihak sekolah sudah melaporkan peristiwa pencurian itu kepada polisi. Tim dari Polsek Purworejo sudah melakukan olah TKP dan masih mengumpulkan bukti-bukti dan saksi untuk mengungkap aksi pencuria tersebut.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9027 seconds (0.1#10.140)