SMPN 6 Kota Pasuruan Dibobol Kawanan Maling, Sejumlah Uang dan 2 CCTV Raib Digasak Pencuri

Selasa, 12 Juli 2022 - 05:59 WIB
loading...
SMPN 6 Kota Pasuruan Dibobol Kawanan Maling, Sejumlah Uang dan 2 CCTV Raib Digasak Pencuri
Kawanan maling mecopot kamera CCTV sebelum melakukan aksi pencurian di SMPN 6 yang terletak di Kelurahan Pohjentrek, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur. Foto tangkapan layar
A A A
PASURUAN - Kawanan maling berhasil membobol sebuah ruangan di SMPN 6 yang terletak di Kelurahan Pohjentrek, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur. Sejumlah uang di laci dan kotak amal di sekolah itu raib dibawa pergi.



Selain itu, dua kamera pengawas juga ikut dirusak dandibawa kabur. Diduga, pencuri merusak CCTV agar perbuatan pelaku tak terekam kamera pengintai.

Aksi pencurian tersebut terjadi pada Minggu (10/7/2022) siang saat kondisi sekolah sepi, lantaran sekolah masih libur. Baca juga: Perampok di Tanjung Duren Kirim Uang Buat Sekolah Anak di Luar Negeri dan Bangun Rumah Mewah

Mochammad Amin, Plt Kepala SMPN Kota Pasuruan mengatakan, hilangnya uang dan barang inventaris sekolah diketahui saat petugas kebersihandatang untuk membersihkan sekolah.

“Petugas kebersihan mendapati pintu ruangan tata usaha dalam kondisi terbuka. Setelah dicek, saluran listrik dimatikan dan CCTV yang berada di bagian depan hilang digondol maling,” ungkapnya, Senin (11/7/2022).

Ruangan, kata Amin, diacak-acak dan sejumlah uang di laci dan kotak amal juga hilang dicuri. “Diduga kuat, pelaku lebih dari dua orang dan sudah mengenal lokasi kejadian,” imbuhnya. Baca juga: Babak Belur Usai Dihajar Massa, Maling Helm Diamankan Polisi

Pihak sekolah sudah melaporkan peristiwa pencurian itu kepada polisi. Tim dari Polsek Purworejo sudah melakukan olah TKP dan masih mengumpulkan bukti-bukti dan saksi untuk mengungkap aksi pencuria tersebut.
(don)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1859 seconds (11.210#12.26)