Sembuh Dari COVID-19, Wali Kota Tidore Kepulauan Pulang

Jum'at, 26 Juni 2020 - 14:37 WIB
loading...
Sembuh Dari COVID-19, Wali Kota Tidore Kepulauan Pulang
Wali Kota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim dinyatakan sembuh dari COVID-19. Foto/Dok. iNews TV/Ismail Sangaji
A A A
TIDORE - Wali Kota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim dinyatakan oleh tim dokter yang menanganinya telah sembuh dari COVID-19, dan diperbolehkan pulang ke rumahnya.

(Baca juga: Wafat Positif COVID-19, Istri Wali Kota Tidore Dimakamkan di Pemakaman Keluarga )

Ali Ibrahim telah menjalani masa karantina selama satu bulan lamanya di Sahid Hotel Ternate. Dia pulang ke kediamannya di Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara, melalui Pelabuhan Trikora Tidore.

Setelah Wali Kota Tidore Kepulauan, dinyatakan sembuh. Kini giliran empat pejabat di lingkungan Pemkot Tidore Kepulauan, dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19, dan harus menjalani karantina.

(Baca juga: Anak Petani Asal Paluta Raih Adhi Makayasa Taruna AAU 2020 )

Tangis haru warga dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Tidore Kepulauan, menyambut kedatangan Ali Ibrahim yang dikawal oleh petugas medis dengan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD).

Ali Ibrahim akan menjalani masa karantina mandiri di kediamannya yang ada di Kelurahan Gurabati, Kota Tidore Kepulauan, sebelum nantinya diperbolehkan untuk kembali beraktivitas memimpin Kota Tidore Kepulauan.

(Baca juga: Tangis Haru Sumiyati, Pulang Dari Papua Diantar Prajurit Kostrad )

Sebelumnya, Wali Kota Tidore Kepulauan, bersama istrinya dinyatakan positif COVID-19, dan menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesorie Terbate, pada 25 Mei 2020 yang lalu.

Setelah beberapa hari menjalani perawatan intensif di ruang isolasi RSUD Chasan Boesorie, istri Wali Kota Tidore Kepulauan, Sulama Ali Ibrahim meninggal dunia pada 1 Juni 2020.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1743 seconds (0.1#10.140)