Blusukan ke Kradenan, Wali Kota Ika Beri Bantuan hingga Teladani Semangat Penjual Gorengan

Jum'at, 08 Juli 2022 - 14:26 WIB
loading...
Blusukan ke Kradenan, Wali Kota Ika Beri Bantuan hingga Teladani Semangat Penjual Gorengan
Wali Kota Mojokerto menyerahkan Nomor Induk Berusaha (NIB) kepada Mbah Sujinah (72) yang masih produktif jual gorengan-zan
A A A
KOTA MOJOKERTO - Wali Kota Ika Puspitasari kembali blusukan di gang-gang sempit mengunjungi rumah warga yang membutuhkan pada Jumat (8/7/2022) pagi. Kali ini sosok yang akrab disapa Ning Ita ini mengunjungi Lingkungan Kradenan, Kelurahan Kauman, Kecamatan Prajurit Kulon melalui giat 'Jumat Barokah'.

Ada yang menarik dari kunjungan orang nomor satu di Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto kali ini. Selain memberikan sejumlah bantuan bagi warga yang membutuhkan, Wali Kota Ika bertemu dengan sosok Sujinah, lansia 76 tahun yang masih produktif berjualan gorengan.

"Tadi saya menyerahkan NIB kepada pedagang kecil di Lingkungan Kradenan, dan ada yang menarik, tadi ada ibu-ibu usia 76 tahun tapi masih produktif setiap hari membuat dan menjual gorenganya sampai 200 pcs setiap pagi," ujarnya.

Melihat hal tersebut, Ning Ita berpesan kepada anak-anak muda khususnya Kota Mojokerto untuk meneladani semangat Sujinah yang tetap produktif hingga usia senja. "Ini motivasi bagi kita, terutama anak muda jangan mager (malas gerak), jangan malas untuk berusaha, ciptakan pekerjaan seperti semangat Ibu Sujinah," katanya.

Bantuan yang diberikan Ning Ita dalam giat 'Jumat Barokah' di Kelurahan Kauman kali ini di antaranya bantuan kesehatan bagi lansia penderita stroke, hingga bantuan pendidikan bagi anak yatim non-panti.

"Semoga segala yang kita lakukan di setiap kegiatan Jumat Barokah ini memberi manfaat dan keberkahan bagi masyarakat Kota Mojokerto," pungkasnya. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)