Rayakan Idul Adha, PDIP Sulsel Kurban 167 Sapi dan 10 Kambing

Minggu, 10 Juli 2022 - 23:56 WIB
loading...
Rayakan Idul Adha, PDIP Sulsel Kurban 167 Sapi dan 10 Kambing
PDIP Sulsel pada Idul Adha tahun ini kembali berkurban dengan total 167 ekor sapi dan 10 ekor kambing, yang disebar di seluruh Sulsel. Foto: SINDOnews/Anicolha
A A A
MAKASSAR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah dengan menyembelih 167 ekor sapid an 10 ekor kambing.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kader PDIP Sulsel ikut larut dalam perayaan kurban, dengan harapan bisa menjadi semangat pengorbanan dalam berbagi kepada masyarakat.



“Tahun ini PDIP Sulsel ikut berkurban dengan menyembelih 167 ekor sapi dan 10 ekor kambing yang disebar di seluruh wilayah Sulawesi Selatan,” ungkap Bendahara DPD PDIP Sulawesi Selatan, Alimuddin, di Kantor DPD PDIP Sulsel, Jalan Gunung Bawakaraeng, Kota Makassar, Minggu (10/7/2022).



Penyembelihan hewan kurban kata dia, sebagai perwujudan akan kecintaan dan rasa syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Selain perintah dari sang pencipta secara esensial, tentu saja, tujuan ibadah qurban bagi umat Islam adalah semata-mata mencari ridla Allah SWT.

“Ibadah kurban ini dimaksudkan untuk memperkuat dan mempertebal ketaqwaan kepada Allah SWT. Allah akan menilai ibadah ini sebagai wujud ketaqwaan hamba kepada-Nya,” pungkasnya.



Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Witri (ARW) menyebut, berkurban adalah simbol rasa syukur dengan cara berbagi daging kurban pada sesama.

“Kurban tidak sekedar memiliki dimensi religius yang menghubungkan makhluk dengan Allah, sang pencipta. Kurban bukan sekedar penyembelihan binatang dan aktivitas membagikan daging kurban kepada mereka yang tidak mampu, namun memiliki dimensi sosial. Menjadikan semua lingkup sosial bergembira, suka ria atas datangnya hari raya tersebut,” kata legislator DPR RI ini.

Hewan kurban ini secara keseluruhan sumbangan dari DPD, DPC, badan partai, sayap partai, anggota legislatif dan kader.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1226 seconds (0.1#10.140)