Mulai Sabtu Besok Kebun Binatang Bandung Dibuka, Pengunjung Dibatasi 1.800 Orang

Jum'at, 26 Juni 2020 - 13:47 WIB
loading...
Mulai Sabtu Besok Kebun Binatang Bandung Dibuka, Pengunjung Dibatasi 1.800 Orang
Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoological Garden (Bazoga) mulai dibuka untuk umum Sabtu (27/6/2020), besok. (Foto/SINDOnews/Dok)
A A A
BANDUNG - Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoological Garden (Bazoga) mulai dibuka untuk umum pada Sabtu (27/6/2020), besok. Selain menerapkan protokol kesehatan, pengelola juga bakal membatasi jumlah pengunjung maksimal 1.800 orang per hari.

Marketing Communication Kebun Binatang Bandung Sulhan Syafii mengatakan, pembukaan ini sesuai dengan keputusan Pemerintah Kota Bandung yang diterima oleh manajemen Kebun Binatang Bandung pada Kamis 25 Juni 2020 kemarin. (BACA JUGA: Ngejar Maling, Warga Lampung Selatan Meninggal Mendadak di Jalan)

"Alhamdulillah sekarang kami bisa beroperasi kembali dengan memperketat protokol kesehatan COVID-19. Jumlah pengunjung juga dibatasi maksimal 30% atau 6.000 orang per hari," kata Sulhan, Jumat (26/6/2020).

Pengunjung yang masuk, kata dia, juga diminta menggunakan masker. Bila tidak mereka tidak diperkenankan untuk masuk. Termasuk petugas akan melakukan pengecekan suhu tubuh. Bila ditemukan pengunjung dengan suhu tubuh di atas 37,5 derajat celsius,yang bersangkutan tidak diperkenankan masuk.

"Beberapa hal sudah kami persiapkan di pintu masuk, seperti portir, security dan juga penjaga loket yang menggunakan masker, sarung tangan dan juga face shield,"ujarSulhan yang biasa siapa Aan itu.

Untuk tiket masuk, tutur Aan, pengelola tidak menaikkan tarif, tetapi tetap Rp40.000 per orang. Namun ada beberapa fasilitas yang ditutup. Wakil Wali kota Bandung Yana Mulyana saat datang ke kebun binatang meminta foodcourt tidak dibuka, untuk menghindari penularan COVID-19 di kawasan tersebut. (BACA JUGA: Ketahuan Beli Rokok Pakai Uang Palsu, Dua Pengedar Upal Dibekuk)

Diketahui, Kebun Binatang Bandung adalah yang terakhir buka setelah Lembang Park and Zoo di Kabupaten Bandung Barat, Taman Safari di Bogor, dan Taman Hewan Cikembulan di Garut.

"Kami berharap masyarakat kembali bisa menikmati satwa-satwa yang ada di kebun binatang. Mereka bisa datang dan melihat kembali atraksi satwa atau animal show yang biasa dilaksanakan setiap hari," imbuh dia. Arif budianto
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3060 seconds (0.1#10.140)