Pastikan Anggota Aman dari Covid-19, Polres Pemalang Lakukan Rapid Test

Jum'at, 26 Juni 2020 - 13:48 WIB
loading...
Pastikan Anggota Aman dari Covid-19, Polres Pemalang Lakukan Rapid Test
Pastikan Anggota Aman dari Covid-19, Polres Pemalang Lakukan Rapid Test. Foto SINDOnews
A A A
PEMALANG - Polres Pemalang melaksanakan rapid test di halaman Polres Pemalang untuk memastikan seluruh anggota Polri dan PNS Polres Pemalang aman dari virus covid-19 menjelang peringatan hari Bhayangkara ke-74, Jumat (26/06).

Ditemui usai mengikuti rapid tes, Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengungkapkan, kegiatan rapid tes diikuti oleh 700 personil Polres Pemalang dan pelaksanaanya dibagi menjadi dua gelombang. (Baca: Kota Semarang Sudah Lakukan 28.000 Swab Test dan 20.000 Rapid Test )

“Pada hari ini diikuti oleh 300 anggota, kemudian pada esok hari juga dilaksanakan, sehingga secara keseluruhan terdapat 700 anggota yang mengikuti rapid test,” ujar AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho.

Dalam upaya pencegahan virus corona, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho menjelaskan, Polres Pemalang telah menerapkan protokol kesehatan pada area pelayanan publik baik di lingkungan Polres maupun Polsek jajaran Polres Pemalang. (Baca: Corona Sulit Dikendalikan, Patung RA Kartini Dipasangi Masker )

“Selama ini rapid tes belum kami lakukan pada anggota, apabila ditemukan positif, akan kita koordinasikan dengan dinas kesehatan untuk dilakukan swab dan isolasi mandiri. Namun dari hasil tes yang dilaksanakan pada hari ini, belum ditemukan anggota yang positif,” imbuhnya.

Kepada jajarannya, Kapolres Pemalang mewajibkan anggotanya untuk mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan dinas maupun dalam kehidupan sehari-hari. “Jaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan, memakai handsanitizer, wajib memakai masker dan menerapkan physical distancing maupun sosial distancing,” imbaunya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1278 seconds (0.1#10.140)