DPW Perindo Sulawesi Tenggara Gelar Rakor Jelang Pemilu 2024

Sabtu, 09 Juli 2022 - 00:36 WIB
loading...
DPW Perindo Sulawesi Tenggara Gelar Rakor Jelang Pemilu 2024
DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar rapat koordinasi (rakor), Kamis (7/7/2022)
A A A
KENDARI - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat koordinasi (rakor), Kamis (7/7/2022). Acara tersebut digelar di Kantor DPW Partai Perindo Sultra di Jalan Raden Suprapto, Kelurahan Tobuuha, Kota Kendari.

Dalam rakor ini dihadiri 17 pengurus DPD Perindo se-Sultra beserta jajaran DPW. Ketua DPW Partai Perindo Sultra, Jaffray Bittikaka mengatakan, rakor ini menyongsong Pemilu 2024 mendatang.

“Rakor ini merupakan modal awal mendaftar ke KPU bulan depan, olehnya itu dalam kerja-kerja pemenangan 2024 penting untuk para pengurus memiliki spirit yang kuat. Kondisi pengurus harus solid menuju verifikasi,” kata Jaffray dalam acara tersebut.

Baca juga: Peduli Kesejahteraan Petani, Perindo Bantu Salurkan Pupuk

Ia melanjutkan, momentum pertemuan tersebut juga dapat dijadikan untuk mengetahui dan mendapat laporan dari DPD kabupaten/kota soal kesiapan perekrutan para bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) yang akan diusung.

“Pasikan para pengurus dan kader tetap semangat dalam menjalankan amanat partai, sebab ada visi yang akan kita capai pada Pemilu,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW Partai Perindo Sultra Aryo Wira Setiawan menambahkan kegiatan ini membahas dua poin penting yakni pembentukan Task Force atau gugus tugas perekrutan Bacaleg dan pembentukan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu).

“Dua tim ini dibentuk untuk mempercepat perektutan Bacaleg yang ada di daerah, tenti target kita di Pemilu 2024 bisa maksimal di semua tingkatan,” kata pria yang akrab disapa AWS ini.

Mengingat tahapan Pemilu telah berjalan dan agenda terdekat adalah pendaftaran partai politik yang akan ikuti Pemilu dimulai pada 1-7 Agustus 2022, kemudian verifikasi faktual pada bulan Desember 2022 serta Mei 2023, penyusuan Daftar Calon Sementara (DCS), maka pihaknya akan memaksimalkan parekrutan Bacaleg sedini mungkin.

“Kami membuka peluang kepada siapa pun baik kader, pengurus maupun yang non kader namun memliki potensi untuk duduk sebagai anggota legislatif itu semua rekrut. Partai Perindo punya prinsip sebagai partai yang inklusif dan terbuka sehingga siapa pun putra-putri terbaik bangsa yang ingin mendaftar kita akan terima untuk bagaimana bersama membangun daerah,” ujar AWS.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1029 seconds (0.1#10.140)