Pemkab Sinjai Terbaik dalam Aksi Penurunan Stunting di Sulsel

Kamis, 07 Juli 2022 - 16:13 WIB
loading...
Pemkab Sinjai Terbaik dalam Aksi Penurunan Stunting di Sulsel
Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong menerima penghargaan penilaian kinerja 8 aksi konvergensi penurunan stunting, Kamis (7/7/2022). Foto: Istimewa
A A A
SINJAI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai berhasil menjadi juara I dalam penilaian kinerja 8 aksi konvergensi penurunan stuntingtingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pengumuman dan penyerahan penghargaan dilakukan di Eboni Ballroom Hotel Gammara, Makassar, Kamis (7/7/2022).

Baca juga: Server LPSE Eror, Rekanan Soroti ULP Pemkab Sinjai

Penghargaan diterima Wakil Bupati Sinjai yang juga Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Sinjai, Andi Kartini Gani Ottong. Wakil Bupati didampingi Kepala Bappeda Sinjai, Irwan Suaib.

Adapun posisi kedua ditempati Pemkab Enrekang dan Pemkab Luwu Utara di posisi ketuga.

Wakil Bupati Sinjai mengaku bangga atas pencapaian ini. Dia pun berterima kasih kepada semua anggota tim yang telah bekerja keras.

Baca juga: Kemenkumham Sulsel-Pemkab Sinjai Sinergi Pacu Pendaftaran Kekayaan Intelektual

"Penilaian kinerja penurunan stunting adalah proses panjang yang kami lakukan. Pemerintah Provinsi Sulsel aktif mengevaluasi kinerja Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam pelaksanaan delapan aksi konvergensi penurunan stunting dengan menggunakan instrumen penilaian berdasarkan indikator, dan periode waktu yang ditetapkan.AlhamdulillahJuara Pertama," ujarnya.

Delapan aksi konvergensi pencegahan stunting yang dinilai ungkap Andi Kartini Ottong, adalah analisis situasi, rencana kegiatan, rembukstunting, regulasi, pembinaan kader, manajemen data, hingga publikasi data stunting, dan reviu kinerja tahunan.

Baca juga: Antisipasi Konflik Hukum, Pemkab Gandeng Kejari Sinjai

"Saya berterima kasih kepada semua tim kerja, para Kepala OPD yang sangat besar perannya. Terutama saat menampilkan di pameran ragam inovasi kita dalam upaya penurunan stunting di Kabupaten Sinjai," jelasnya.

Tak luput, Ketua TPPS mengucapkan terima kasih kepada Ketua dan anggota Tim Penggerak PKK Sinjai yang selalu membersamai. Acara ini dibuka Dirjen Bina Bangda Kemendagri, Teguh Setyabudi.
(luq)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1568 seconds (10.177#12.26)