Oljen CC Kenalkan Pariwisata di Sulawesi Selatan sambil Bersepeda

Kamis, 07 Juli 2022 - 06:34 WIB
loading...
Oljen CC Kenalkan Pariwisata di Sulawesi Selatan sambil Bersepeda
Ilustrasi Oljen CC. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Komunitas sepeda road bike Oljen CC Makassar, memiliki cara unik mempromosikan pariwisata di Sulawesi Selatan. Salah satunya dengan touring sepeda ke sejumlah destinasi.

Halim Suidra, salah satu penggerak sekaligus Ketua Oljen CC mengatakan, saat ini komunitas sepeda road bike Oljen CC telah beranggotakan 175 member aktif.

"Baru saja genap 1 tahun berdiri. Rute perjalanan telah ditempuh, seperti touring ke Bira, Bone, Parepare, Pinrang, bahkan gowes sampai ke Bali," katanya, Rabu (6/7/2022).



Selain wisata dengan sepeda, Oljen CC pun kerap melakukan kegiatan bakti sosial dan donor darah setiap 3 bulan.

"Harapannya semua anggota tidak hanya ingin hidup sehat saja, tapi juga ingin memberikan sumbangsih kepada sesama masyarakat sekitar kita yang kurang mampu, melalui kegiatan bakti sosial," sambungnya.

Lebih jauh, pihaknya ingin membantu pemerintah daerah Sulawesi Selatan dalam mempromosikan pariwisata lewat postingan media sosial sambil touring sepeda ke berbagai kota di Sulawesi Selatan.



Sementara itu, H M Syahrir, salah satu pembina Oljen CC menambahkan, syarat bergabung di komunitas ini adalah menghormati peraturan yang dibuat bersama.

"Untuk menjaga performa dalam kegiatan touring, para anggota Oljen CC menggelar latihan rutin bersama, seperti bersepeda dengan jarak 30-40 km dan 60-100 km setiap minggunya," sambungnya.

Kepada anggota yang baru bergabung dengan level pemula, mereka juga diajarkan teknik mengayuh dengan kecepatan tinggi secara bertahap, dan bersepeda aman.

"Keselamatan adalah hal wajib yang harus kita perhatikan sebelum melaksanakan kegiatan road bike. Kami masih mempunyai mimpi menjelajahi berbagai kota di Sulawesi Selatan," pungkasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)