Pembobol Koper Dewi Perssik Dibekuk, Pelakunya Pegawai Maskapai di Balikpapan

Kamis, 07 Juli 2022 - 01:16 WIB
loading...
Pembobol Koper Dewi Perssik Dibekuk, Pelakunya Pegawai Maskapai di Balikpapan
Dewi Perssik. Foto: Istimewa
A A A
BALIKPAPAN - Pelaku pembobol koper artis Dewi Perssik, di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, pada pertengahan Juni lalu, ditangkap petugas Satuan Reserse Kriminal Polresta Balikpapan.

Kasat Reskrim Polresta Balikpapan, Kompol Rengga Puspo Saputro mengatakan, kasus pembobolan koper artis Dewi Perssik itu dialami oleh asistennya usai melakukan penerbangan dari Bandara Sams Sepinggan Balikpapan.

"Baru diketahui saat tiba di Bandara Soetta, berisi 3 kalung emas," katanya, Rabu (6/7/2022).

Baca juga: Polisi Bongkar Kasus Pembobolan Pipa Minyak di Medan, Pelaku Kabur

Diketahui, pelaku pembobolan koper adalah oknum petugas salah satu maskapai penerbangan bernama Reymondes (25). Dari pemeriksaan kepolisian, diketahui pelaku sudah sering melakukan aksinya tersebut.

"Setelah dilakukan penyelidikan, dilakukan pengembangan oleh Satreskrim dari Poresta Bandara Soetta, dan dikembangkan ke Polresta Balikpapan, kami dibackup Jatanras Polda Kaltim, akhirnya terungkaplah bahwa yang melakukan pencurian atas nama RS ini," sambungnya.

Modus yang digunakan pelaku saat membobol koper adalah dengan membuka kunci yang kode angkanya ada di koper itu. Kemudian menggeledah barang yang ada di dalam dan diamankan lah tiga perhiasan emas ini.

Baca: Jengkel Dituduh Selingkuh, Rizal Pukul Istri Pakai Tombak Dodos Sawit hingga Tewas

Yang mengejutkan, pengakuan pelaku, bahwa aksinya itu dilakukan setelah belajar dari senior-seniornya yang ada di maskapai. Dia juga mengaku, masih banyak pemain bobol koper di tempatnya bekerja.

"Tidak pak, belajar dari senior saja. Iya, sudah sering. Iya, beberapa kali lah bang. Cuma saya saja yang ketahuan kebetulan. Untuk sementara ini, di dalam itu masih banyak. Ini paling besar," ungkap pelaku.

Atas perbuatannya, Reymindes dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman pidana 7 tahun penjara.
(san)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1403 seconds (11.210#12.26)