Polisi Bongkar Kasus Pembobolan Pipa Minyak di Medan, Pelaku Kabur

Kamis, 24 September 2020 - 16:59 WIB
loading...
Polisi Bongkar Kasus Pembobolan Pipa Minyak di Medan, Pelaku Kabur
Petugas dari Polres Pelabuhan Belawan menggeledah rumah Joko, terduga pelaku pembobolan minyak milik PLN. Foto/INEWSTv/Yudha Bahar
A A A
MEDAN - Satuan Reskrim Polres Pelabuhan Belawan membongkar kasus pencurian bahan bakar minyak dalam skala besar di jalur pipa milik Perusahaan Listrik Negera (PLN) di pesisir Kota Medan , Sumatera Utara, Kamis (24/9/2020).

Meski pelaku berhasil kabur namun petugas menyita sejumlah barang bukti dari dalam rumah pelaku. (BACA JUGA: Heboh Jenazah Perempuan Dimandikan 4 Petugas Pria di RSUD, Puluhan Ulama Rapat di MUI )

Belasan petugas kepolisian dari Polres Pelabuhan Belawan dibantu prajurit TNI menggerebek rumah pelaku pencurian bahan bakar minyak berskala besar di Jalan Titi Pahlawan, Lingkungan 1, Kecamatan Medan Labuhan, Sumatera Utara.

Terduga pelaku Joko (35) membangun rumah persis di atas jalur pipa bahan bakar minyak jenis solar milik PLN tersebut. Dari lokasi petugas menemukan lubang berukuran satu meter kali satu meter dengan kedalaman satu meter.

Dari lubang itulah, pelaku Joko membobol pipa bahan bakar minyak yang ditanam dan telah dimodifikasi untuk mengambil bahan bakar minyak jenis solar yang masih minimnya pengawasan. (BACA JUGA: 5 Menit Jelang Lonceng Belajar Dimulai, Asrama Madrasah Tarbiyah Islamiyah Agam Terbakar, Kerugian Rp2 Miliar )

Dalam pembongkaran tersebut, polisi juga menemukan sejumlah pipa, selang, corong minyak, dan jeriken tempat menampung minyak. (BACA JUGA: Marbot Masjid Nurul Jamil: Pelaku Teriak-teriak dan Ancam Membunuh )

Kepala Lingkungan 1 Pekan Labuhan Kamaludin mengatakan, terbongkarnya kasus pembobolan minyak ini berawal saat pelaku Joko memukul anak tetangganya. "Saat polisi melakukan penangkapan, terlihat aktivitas mencurigakan di dalam rumah pelaku," kata Kamaludin.

Pelaku Joko berhasil kabur. Kini petugas Polres Pelabuhan Belawan dan jajaran masih mengejar pelaku Joko. Polisi sudah mengantongi lokasi keberadaaan Joko.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)