Senator Asal Jambi Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Muara Bungo

Selasa, 05 Juli 2022 - 11:47 WIB
loading...
Senator Asal Jambi Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Muara Bungo
Anggota DPR RI asal Provinsi Jambi Zulfikar Achmad menggelar kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan. (Ist)
A A A
BUNGO - Anggota DPR RI asal Provinsi Jambi Zulfikar Achmad menggelar kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan ( Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika) di aula Desa Rio Kecamatan Tanah Tumbuh, Kabupaten Bungo, Jambi . Acara digelar dengan jumlah terbatas mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan.

Pelaksanaan sosialisasi ini sebagai salah satu upaya penguatan kesadaran menjaga kesatuan berbangsa dan bernegara di dalam masyarakat, paling dekat di daerah adalah menjaga kearifan lokal. Kegiatan tersebut dihadiri berbagai elemen masyarakat sekitar yang memiliki usaha rumahan secara tradisional yang membawa etnik khas daerah baik itu pakaian atau hidangan oleh – oleh.

Zulfikar Achmad mengungkapkan, bahwa kegiatan empat pilar kebangsaan merupakan kegiatan rutinitas dan kewajiban sebagai anggota dewan menjelaskan secara langsung kepada masyarakat akan pentingnya mengimplementasikan empat pilar khususnya dalam meningkatkan kearifan lokal di wilayah daerah – daerah.

Mantan Bupati Bungo itu juga menyatakan, menjaga bahkan mengembangkan kearifan lokal sangat penting sebagai bentuk kesadaran mencintai tanah air ini. "Seperti batik jambi, olahan khas setiap daerah apapun jenisnya perlu diberdayakan bersama," kata ZA.

Baca: Deportasi 46 Jemaah Haji PT Alfatih, Wagub Jabar: APH Tidak Akan Tinggal Diam.

Pelaksanaan sosialisasi empat pilar ini sangat diapreasi oleh seluruh masyarakat yang hadir. Hal ini terlihat dari antusias jumlah peserta yang hadir serta tanya jawab yang diutarakan.

"Meningkatkan rasa nasionalisme maka cinta daerah itu semakin kuat. Sebab dengan itu kebanggaan akan kekayaan yang dimiliki Indonesia perlu disadari oleh setiap individu menselaraskan dan menjalankan bentuk rasa tanggung jawab terhadap bangsa," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1379 seconds (0.1#10.140)