Pelari Lintas Alam Asal Jakarta Hilang di Gunung Arjuno Malang

Senin, 04 Juli 2022 - 16:14 WIB
loading...
Pelari Lintas Alam Asal Jakarta Hilang di Gunung Arjuno Malang
Pemandangan Gunung Arjuno, Malang, Jawa Timur.Foto/dok
A A A
MALANG - Seorang peserta lari lintas alam Mantra Summit asal Jakarta dikabarkan hilang di kawasan Gunung Arjuno, sisi Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Pria bernama Yurbianto (46) ini dilaporkan hilang di Desa Wonorejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, pada 3 Juli 2022 kemarin.

Kepala Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Soerjo, Ahmad Wahyudi mengungkapkan, peserta Marathon Mantra Summit bernama Yurbianto tersebut mulai dilaporkan hilang di kawasan Gunung Arjuno kurang lebih pada pukul 21.00 WIB.

Baca juga: Ditegur Penjaga Waduk, Bocah SD Ngeyel Berenang hingga Tenggelam dan Tewas

“Benar ada seorang peserta Mantra Summit yang hilang, atas nama Yurbianto. Dilaporkan hilang Minggu (3/7) malam kurang lebih pukul 21.00 WIB,” kata Wahyudi, dikonfirmasi awak media pada Senin (4/7/2022).

Wahyudi menjelaskan, saat ini pihaknya bersama seluruh pemangku kepentingan terkait tengah melakukan pencarian terhadap penyintas tersebut melalui dua titik operasi pencarian. Peyisiran dilakukan dari jalur Lawang, Kabupaten Malang serta dari arah Sumber Brantas, Kota Batu, Jawa Timur, dengan mengerahkan 29 personel gabungan.

"Ada dua tim yang diberangkatkan untuk pencarian penyintas. Totalnya sebanyak 29 personel dikerahkan,” ucapnya.

Yurbianto disebut Wahyudi, seharusnya melapor pada Pos Gombes setelah dari puncak Gunung Arjuno pada Minggu (3/7/2022). Namun, hingga kurang lebih pukul 19.00 WIB waktu setempat, penyintas tidak melakukan pelaporan pada pos yang dimaksud.

Istri penyintas, Melati Gunawam kemudian melaporkan hal tersebut kepada petugas karena sang suami belum melapor pada pos yang ditentukan tersebut. Yurbianto tercatat sebagai peserta pada kategori 116 kilometer dengan total elevasi 8.050 meter.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5018 seconds (0.1#10.140)