3 Bulan Ditutup karena Pandemi, Pedagang Hewan Buka Paksa Portal Pasar

Kamis, 25 Juni 2020 - 20:29 WIB
loading...
3 Bulan Ditutup karena Pandemi, Pedagang Hewan Buka Paksa Portal Pasar
Sejumlah pedagang Hewan membuka paksa Portal darurat penutup Pasar Hewan di Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo. Foto/Hana Purwadi
A A A
PROBOLINGGO - Portal darurat penutup Pasar Hewan di Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo, di buka paksa oleh sejumlah pedagang Hewan, Kamis (25/6). Pedagang terpaksa membuka penutup pasar ini karena mereka sudah tiba di pasar untuk berjualan, namun pasar masih ditutup.

Alasan para penjual memaksakan diri berjualan kembali karena tidak ada penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Sementara, kebutuhan selama pandemi COVID-19 juga tidak sedikit.

"Sejak ditutup selama 3 bulan, saya tidak bisa berjualan di pasar , trus keluarga saya bagaimana. Kita tidak memiliki penghasilan, sementara dapur harus tetap menyala," ujar Mahfud salah satu pedagang, Kamis (25/6/2020).

Sebelumnya, untuk memutus mata rantai COVID-19, keberadaan 7 pasar hewan termasuk Pasar hewan besuk ini sudah ditutup selama 3 bulan oleh pemerintah. (Baca juga: Ditemukan 11 Pasien Positif, 5 Kecamatan di Karawang Masuk Zona Hitam )

Koordinator pedagang Pasar Hewan Besuk, Agus Afandi mengatakan, sebenarnya secara resmi pasar ini belum dibuka oleh pemerintah. Namun, karena para pedagang memaksa dan jalan macet oleh kendaraan pengangkut hewan dagangan, makanya dikasih kelonggaran sementara waktu.

"Untuk sementara kita kasih kelonggaran dengan catatan harus mentaati peraturan dan menjalankan protokoler kesehatan. Akan kita laporkan ke atasan, termasuk bagaimana kebijakan ke depan terkait pasar hewan ini," pungkas Agus.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1687 seconds (0.1#10.140)