Tawon Beracun Resahkan Warga, Petugas Pemadam Kebakaran Langsung Lakukan Evakuasi

Senin, 04 Juli 2022 - 06:14 WIB
loading...
Tawon Beracun Resahkan Warga, Petugas Pemadam Kebakaran Langsung Lakukan Evakuasi
Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Asahan, mengevakuasi sarang tawon beracun yang berada di rumah warga, pada Minggu (3/7/2022) tengah malam. Foto/iNews TV/Ulil Amri
A A A
ASAHAN - Dengan penuh kehati-hatian, petugas pemadam kebakaran Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, berupaya mengevakuasi sarang tawon beracun, Minggu (3/7/2022) malam. Sarang tawon tersebut berada di belakang rumah warga Desa Tanjung Alam.



Pemilik rumah yang diketahui bernama Deni Irawan melaporkan kepada petugas pemadam kebakaran, tentang keberadaan sarang tawon beracun di belakang rumahnya. Warga sekitar resah dengan keberadaan sarang tawon beracun tersebut, karena kawatir terkena sengatan.



Proses evakuasi sarang tawon beracun ini, menurut petugas pemadam kebakaran Kabupaten Asahan, Suryanto, dilakukan dengan terlebih dahulu menghalau tawon agar ke luar dari sarangnya.



"Setelah tawon beracun itu berhasil di halau, kami langsung menyemprotkan minyak ke dalam sarang tawon dan mengevakuasinya. Setelah itu sarang tawon kami masukkan ke dalam karung agar tidak membahayakan," tutur Suryanto.



Dia juga mengaku, keberadaan tawon beracun tersebut sangat merasahkan pemilik rumah dan tetangganya, karena khawatir menyengat anak-anak yang sedang bermain. Selanjutnya sarang tawon itu dibawa ke kantor pemadam kebakaran Kabupaten Asahan, untuk dimusnahkan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1917 seconds (0.1#10.140)