Jhonlin Badminton Club VI Tahun 2022 Diikuti 193 Atlet untuk Berburu Gelar Bergengsi

Minggu, 03 Juli 2022 - 14:11 WIB
loading...
Jhonlin Badminton Club VI Tahun 2022 Diikuti 193 Atlet untuk Berburu Gelar Bergengsi
Gelaran Jhonlin Badminton Club (JBC) tahun ini kembali diselenggarakan pada 27 Juni - 2 Juli 2022. (Ist)
A A A
SAMARINDA - Gelaran Jhonlin Badminton Club (JBC) tahun ini kembali diselenggarakan pada 27 Juni - 2 Juli 2022. Penyelenggaraan kompetisi bulu tangkis ini berlangsung di GOR Sawmil Jhonlin Group, dengan menyertakan sebanyak 193 atlet dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan.

Dalam berlangsungnya Jhonlin Badminton Club Ke-VI, penyelenggara memiliki 12 kategori yang dipertandingkan, di mana hal tersebut terbagi menjadi beberapa kelas, di antaranya Usia Dini Putra dan Putri, Tunggal Anak-Anak Putra dan Putri, Tunggal Pemula Putra dan Putri, Tunggal Remaja Putra dan Putri, Ganda Remaja Putra, Tunggal Taruna Putra dan Putri serta Ganda Dewasa Putra.

Melihat animo yang begitu banyak dari para atlet, Noor Akhmadi, Ketua Panitia dan Perwakilan JBC, menekankan rasa takjubnya atas banyaknya partisipan pada gelaran JBC tahun 2022. Dalam penuturannya, selain menghadirkan kompetisi yang ketat, ajang ini juga diharap bisa menjadi ajang silaturahmi antar sesama.

“Tujuan kejuaraan ini selain meningkatkan minat olahraga masyarakat terhadap olahraga bulutungkis. Jhonlin Group melalui JBC berharap dapat mempererat silahturahim antar pelatih, atlit yang di Kalimantan Selatan. Melalui kegiatan ini, kami berharap ke depan kita dapat melaksanakan event seperti ini dengan jumlah peserta yang lebih banyak lagi," ujar Noor Akhmadi, dalam keterangan resminya.

Sementara itu, Ali Khalid Atmanegara, selaku External Relation Jhonlin Group, memaparkan penyelenggaraan kejuaraan bulu tangkis ini memang dilangsungkan sebagai filtrasi dalam mencari atlet baru yang memiliki kompetensi baik.

“Kejuaraan bulu tangkis ini bertujuan untuk mencari bibit atlet, sekaligus menggairahkan dan memajukan bulu tangkis di Kalimantan Selatan. Selain itu, ini merupakan salah satu wujud kepedulian perusahaan dalam hal memajukan olahraga bulu tangkis serta mempererat silahturahmi dengan masyarakat sekitar," jelasnya.

Tidak hanya itu, keberhasilan penyelenggaraan turnamen domestik ini juga disambut baik oleh Rully Rozano, selaku perwakilan Jhonlin Group. ia mengungkapkan rasa terima kasihnya atas semua partisipasi serta keikutsertaan seluruh atlet dalam kompetisi tahunan ini.

"Alhamdulillah gelaran JBC 6 telah diselesaikan, saya mewakili managemen Jhonlin Group mohon maaf apabila masih banyak kekurangan dalam penyelenggaran pada tahun ini. Harapannya kedepan akan lebih baik lagi dan mampu melahirkan atlet yang baik bahkan melahirkan personal yang mampu bertarung ditingkat nasional," imbuh Rully Rozano.

Sementara itu, keberhasilan yang ditorehkan serta maraknya atlet yang ikut dalam kompetisi ini mendapat perhatian dari Wasekjen PBSI Kalsel, Nor Ivansyah. Menurutnya, melalui kompetisi mandiri ini bisa menjadi wadah serta fasilitas bagi atlet lokal dalam mengasah kemampuan serta menambah jam terbang mereka.

Baca: Sepekan Jelang Idul Adha, Wabah PMK Masuk Bali.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)