Kafilah Sidrap Peringkat 9 di MTQ Sulsel, Bupati Dollah Beri Apresiasi

Sabtu, 02 Juli 2022 - 07:32 WIB
loading...
Kafilah Sidrap Peringkat 9 di MTQ Sulsel, Bupati Dollah Beri Apresiasi
Bupati Sidrap Dollah Mando tampak berbincang dengan Wali Kota Parepare Taufan Pawe saat penutupan MTQ Tingkat Provinsi Sulsel di Kabupaten Bone, belum lama ini. Foto/Dok Humas Pemkab Sidrap
A A A
BONE - Kafilah Kabupaten Sidrap masuk 10 besar pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XXXII tahun 2022 tingkat Provinsi Sulsel di Kabupaten Bone. Kepastian itu diperoleh setelah seluruh cabang lomba digelar dan event tersebut secara resmi ditutup pada Kamis (30/6/2022) malam.

Kafilah Sidrap diketahui bertengger pada peringkat 9 dengan total nilai 13, dari 1 medali emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu. Adapun Kafilah Kabupaten Bone atau tuan rumah keluar sebagai juara umum, mengungguli Kafilah Kota Makassar dan Kafilah Kabupaten Takalar.



Kafilah Bone mengantongi total nilai 106, dengan torehan 18 medali emas, 5 medali perak dan 1 medali perunggu 1. Adapun Kafilah Kota Makassar harus puas pada posisi runner-up, dengan raihan total nilai 51 dan Kafilah Kabupaten Takalar pada urutan 3 dengan nilai 39.

Bupati Sidrap , Dollah Mando, mengapresiasi capaian Kafilah Sidrap di MTQ Sulsel. Hasil yang diperoleh merupakan buah kerja keras dari para peserta yang tergabung dalam Kafilah Sidrap, yang telah berupaya tampil maksimal pada setiap cabang olahraga.

"Terima kasih atas prestasi yang diperoleh, tentunya ini berkat perjuangan dan kerja keras anak-anakku para peserta," ucap dia.

"Tentunya kita semua telah berusaha, para peserta sudah menampilkan kemampuan terbaiknya. Alhamdulillah kita masuk 10 besar, semoga di ajang berikutnya kita bisa memperbaiki peringkat yang lebih baik," sambung Bupati Dollah.



Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulsel, Khaeroni, mendapat kehormatan menutup secara resmi event dua tahunan ini mewakili Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, yang berhalangan hadir.

“Kami atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Kanwil Kemenag Sulsel mengucapkan terimakasih kepada Pemda Kabupate Bone yang berhasil menyelenggarakan MTQ tingkat Provinsi dengan sukses dan spektakuler," tukasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1534 seconds (0.1#10.140)