749 Personel Polda Riau Naik Pangkat, Irjen Iqbal: Tingkatkan Kompetensi Kinerja dan Akhlak

Jum'at, 01 Juli 2022 - 21:01 WIB
loading...
749 Personel Polda Riau Naik Pangkat, Irjen Iqbal: Tingkatkan Kompetensi Kinerja dan Akhlak
Kapolda Riau, Irjen Pol Iqbal. Foto: Istimewa
A A A
PEKANBARU - Sebanyak 749 personel Polda Riau dan jajaran, mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Kenaikan pangkat periode 1 Juli 2022, ini bertepatan pula dengan Hari Bhayangkara Ke-76.

Para personel penerima kenaikan pangkat, terdiri dari 14 Perwira Menengah (Pamen), 21 Perwira Pertama (Pama), 665 Bintara dan 22 Tamtama.

Para personel yang naik pangkat 201 di antaranya berasal dari Satker Polda Riau. Sementara 549 orang lagi, merupakan personel di jajaran Polresta/Polres.

Baca juga: 82 PNS Kemenkumham Ikuti Ujian Seleksi Kenaikan Pangkat

Upacara Koprs Kenaikan Pangkat digelar di halaman Mapolda Riau, Jalan Pattimura, Kota Pekanbaru.

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Iqbal. Turut hadir Wakapolda Brigjen Pol Tabana Bangun beserta seluruh pejabat utama dan personel Polda Riau.

Dalam upacara ini, para perwakilan personel penerima kenaikan pangkat, memberikan laporan secara langsung kepada Kapolda Riau yang berdiri di atas lantai podium.

"Saya berpesan kepada kawan-kawan yang menerima kenaikan pangkat, bahwa pangkat itu kualifikasi. Pangkat melambangkan kompetensi. Saya bagi 2, yakni kompetensi kinerja dan akhlak," kata Iqbal, Jumat (1/7/2022).

Baca: Prabowo Terima Laporan Kenaikan Pangkat 10 Pati Kemenhan

"Kinerja harus lebih baik, lebih melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat. Dalam rangka pemeliharaan kamtibmas dan penegakan hukum yang berkeadilan," sambung jenderal polisi bintang dua itu.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2008 seconds (10.177#12.26)