Mengejutkan! Jenderal TNI Bintang 2 Bawa Pasukan Berseragam Loreng ke Polda

Jum'at, 01 Juli 2022 - 18:38 WIB
loading...
Mengejutkan! Jenderal TNI Bintang 2 Bawa Pasukan Berseragam Loreng ke Polda
Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Denny Teujeh memberi kejutan kepada Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol. Mulyatno, pada HUT ke-76 Bhayangkara. Foto/Antara
A A A
MANADO - Sepasukan berseragam loreng TNI, dengan dipimpin jenderal TNI bintang dua, mendatangi Polda Sulawesi Utara, Jumat (1/7/2022). Kedatangan pasukan TNI ini, mengejutkan Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol. Mulyatno.

Baca juga: Perjuangan Brigadir Polisi Mudiyanto Cerdaskan Anak Bangsa di Perbatasan Indonesia

Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Denny Teujeh menjadi pemimpin pasukan TNI berseragam loreng tersebut. Tak ada senjata yang dibawa mereka, melainkan nasi tumpeng, kue ulang tahun, serta balon bertuliskan HUT ke-76 Bhayangkara.



Turut hadir dalam rombongan pasukan TNI tersebut, adalah Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Mukhlis serta sejumlah pejabat utama Kodam XIII/Merdeka. Denny Tuejeh dengan bangga menyampaikan selamat Hari Bhayangkara.

Baca juga: Dramatis! Prajurit TNI AD Selamatkan Orangutan yang Tersesat Kembali ke Habitatnya

"Bukan sekadar kami datang, melainkan ini sebagai wujud terima kasih dari Kodam XIII/Merdeka, kepada Polda Sulut yang selama ini sudah bekerja sama dengan baik," kata Denny Tuejeh.

Dia berharap sinergi dan kolaborasi yang baik selama ini terus dikembangkan, untuk kemajuan wilayah Sulawesi Utara. Kejutan seperti ini, menurutnya juga dilakukan di jajaran Kodam XIII/Merdeka secara serentak, baik oleh Kodim maupun batalyon di Polres-polres.

Mendapatkan kejutan dari Pangdam XIII/Merdeka, Mulyatno mengaku merasa bangga dan berterima kasih, serta rasa haru atas perhatian dari Kodam XIII/Merdeka, dan Korem 131/Santiago. "Ini tentunya merupakan wujud nyata dari kerja sama kita, soliditas kita, sinergitas kita," kata Mulyatno,

Baca juga: Anggaran Kurang, Pemilihan Pangulu Serentak di Simalungun Terancam Tertunda

Dia berharap dengan sinergi yang baik maka kerja sama akan terjalin dengan baik, dari tingkat pimpinan tertinggi hingga pada wilayah di jajaran. "Semoga akan mempermudah kita semua, dalam melaksanakan tugas pokok kita dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara," katanya.

Mulyatno memotong nasi tumpeng dan kue yang dibawa Pangdam XIII/Merdeka, kemudian dibagikan kepada Denny Tuejeh, Danrem, serta sejumlah pejabat utama Kodam XIII/Merdeka dan Polda Sulut. Selain itu, kedua jenderal bintang dua itu melepas balon yang bertuliskan HUT Ke-76 Bhayangkara.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1547 seconds (11.210#12.26)