Gugur di Papua, Jenazah Almarhum Pratu Anumerta Beryl Kholif Al Rohman Dibawa Pulang ke Kediri

Jum'at, 01 Juli 2022 - 15:41 WIB
loading...
Gugur di Papua, Jenazah Almarhum Pratu Anumerta Beryl Kholif Al Rohman Dibawa Pulang ke Kediri
Jenazah Pratu Anumerta Beryl Kholif Al Rohman yang gugur dalam kontak tembak dengan KKB di Pegunungan Bintang, Papua diberangkatkan ke kampung halamannya di Kediri, Jawa Timur. Foto/iNews TV/Edy Siswanto
A A A
JAYAPURA - Jenazah almarhum Pratu Anumerta Beryl Kholif Al Rohman, anggota Satga Yonif PR 431/SSP yang gugur dalam kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Ngalum Kupel pimpinan Lamek Taplo di Pegunungan Bintang, Papua diberangkatkan ke kampung halaman di Kediri, Jawa Timur, Jumat (1/7/2022).

Pemberangkatan jenazah dilakukan di Lapangan Air Nav Bandara Sentani di Kabupaten Jayapura melalui upacara militer yang dipimpin Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring.

Baca juga: Pengkhianat! Pemasok Senjata Api dan Amunisi ke KKB Egianus Kogoya Tertangkap, Ternyata Oknum PNS Nduga

Danrem menyampaikan bahwa seluruh prajurit Korem 172/PWY mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya salah satu prajurit terbaik TNI AD. Dia mendoakan semoga amal ibadah almarhum diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa.

“Hari ini kita lepas jenazah secara militer sebagai bentuk penghormatan terakhir untuk Almarhum dan selanjutnya diterbangkan ke rumah duka dikampung halamannya di Kediri, Jawa Timur,” ucap Danrem.

Kepada para prajurit, Danrem menegaskan untuk selalu waspada dalam menjalankan tugas, termasuk selalu menerapkan SOP dalam medan tugas.

“Laksanakan tugas sesuai SOP. Kita bertugas di Papua membutuhkan suatu antisipasi, kewaspadaan, harus bisa memastikan kondisi wilayah dan paling utama adalah menjaga masyarakat dalam kondisi yang baik dan aman,” pesannnya.

Baca juga: BREAKING NEWS! Kontak Tembak dengan KKB Ngalum Kupel di Papua, 1 Prajurit TNI Gugur

Diketahui Pratu Anumerta Beryl gugur saat kontak tembak dengan KKB di Kampung Apom, Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua pada Rabu (29/6/2022).



Korban meninggal setelah mengalami luka tembak di bagian paha. Pelaku diduga merupakan bagian dari kelompok Lamek Alepki Taplo atau Lamek Taplo.

Jenazah Pratu Anumerta Beryl berhasil dievakuasi ke Jayapura pada Kamis (30/6/2022) dan disemayamkan di Aula Yonif 751/VJS sebelum diberangkatkan ke kampung halamannya.
(shf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1067 seconds (10.55#12.26)