Terbang Besok, Kloter Terakhir Embarkasi Makassar Bergabung dengan JCH Padang

Jum'at, 01 Juli 2022 - 13:45 WIB
loading...
Terbang Besok, Kloter Terakhir Embarkasi Makassar Bergabung dengan JCH Padang
Jamaah calon haji (JCH) kloter 19 UPG tiba di Asrama Haji Sudiang Makassar, Jumat (1/7/2022) pagi. Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAKASSAR - Jamaah calon haji (JCH) kelompok terbang (kloter) 19 UPG yang terdiri dari jamaah asal Kabupaten Jeneponto 157 orang, Sidrap 9 orang, Makassar 1 orang, ditambah 2 orang petugas kloter tiba di Asrama Haji Sudiang Makassar, Jumat (1/7/2022) pagi.

Kloter terakhir di embarkasi Makassar ini, akan diberangkatkan besok. Nantinya, kloter ini akan bergabung dengan JCH asal Kota Padang Sumatera Barat sebanyak 140 orang dan 2 orang petugas kloter.

Baca Juga: JCH
"Saling baku jaga ki nah, janganki lakukan hal yang macam-macam, fokus maki saja ibadah, insyaallah salama ki pulang pergi," pesan Paris Yasir.

Sekretaris PPIH Embarkasi Makassar, H Ikbal Ismail minta JCH kloter 19 agar memanfaatkan fasilitas yang disiapkan di Asrama Haji untuk memperdalam dan memperlancar pemahaman terkait ibadah haji, sebelum diberangkatkan ke tanah Suci hari Sabtu 2 Juli 2022.

Meskipun isi kloter 19 ini beragam, Iqbal berharap jamaah tetap menjaga kebersamaan dan semangat persaudaraan. Jamaah haji berasal dari latar budaya yang berbeda Sulawesi Selatan dan Sumatera Barat.

Baca juga:Langsung Terbang ke Jeddah, CJH Gorontalo Tak Lagi Masuk Asrama Haji Makassar

"Justru di sinilah keuntungan kloter terakhir dari Sulsel ini, sebab akan bertambah kenalan dan memperluas persaudaraannya dari provinsi lain yakni jamaah haji embarkasi Padang," ujar Ikbal.

Saat ini, embarkasi Makassar sudah memberangkatkan 18 kloter ke Tanah Suci dengan total jamaah haji sebanyak 7.061 orang, dengan rincian 2.390 Jamaah pria dan 4671 jamaah wanita.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2265 seconds (0.1#10.140)