Cerita Bripka Suyono, Polisi Serba Bisa Asal Rembang yang Bikin Takjub

Jum'at, 01 Juli 2022 - 08:20 WIB
loading...
A A A
Bripka Suyono juga lihai bermain sulap, tapi sifatnya untuk memberikan hiburan, di sela-sela menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat. Dia mengaku belajar sulap secara autodidak dari youtube.

Saat menunjukkan sulap melepaskan ikatan tali di leher, warga yang melihatnya pun dibuat keheranan. Tawa mereka pecah, sekaligus minta untuk dipamerkan lagi jenis sulap yang lain. “Kalau sulap termasuk baru belajar. Buat hiburan saja mas, “ kata Suyono terkekeh.

Tak hanya terapi listrik dan bermain sulap, Bripka Suyono terampil memainkan seruling. Khusus seruling ini ia sudah mencobanya sejak anak-anak ketika menggembalakan sapi, di kala sebelum menjadi polisi. Kebiasaan tersebut sekarang berlanjut.

Berawal dari mendengarkan lantunan lagu Sholawat Nabi, yang membuat hatinya tenang dan damai. Muncullah ide mengombinasikan antara sholawat nabi dengan main seruling.

Bripka Suyono menyebut main seruling termasuk kegiatan rutin, seusai pulang kerja. “Kalau dulu pakai musik dangdut, sekarang main seruling mengiringi Sholawat Nabi. Usai kerja capek, main seruling jadi refresh kembali, “ terangnya.



Ditanya dari 3 jalur keahlian tersebut, mana yang paling menantang dipelajari? Bripka Suyono membenarkan terapi listrik paling sulit, karena butuh keberanian dan harus merasakan langsung, seperti apa rasanya tersengat listrik. Untuk menguasai, setidaknya butuh waktu sampai 5 tahun.

“Karena dibutuhkan keberanian, percaya diri, harus terima resiko tersengat listrik. Gini lho rasanya. Saya belajar dari 2002 sampai 2007, ibaratnya baru bisa khatam, “ bebernya.

Di mata rekan kerjanya, Bripka Suyono dikenal figur yang humoris dan semangat bekerja, sebagaimana diungkapkan Bripda Siti Nafiroh. “Orangnya lucu, senang bercanda, tapi tanggung jawab sama kerjaan. Sering juga menampilkan sulap sama terapi listrik. Saya sudah pernah merasakan kok, nyetrum beneran. Semoga Pak Yono selalu sehat ya pak, “ beber Siti.

Bripka Suyono, pria yang memiliki 3 anak ini, di lingkungan Desa Ngotet, Rembang tergolong sangat familiar. Bripka Suyono selalu dekat dengan warga sekitar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2174 seconds (0.1#10.140)