Viral, Kloter Terakhir CJH Majalengka Menuju Embarkasi Sempat Diwarnai Insiden

Kamis, 30 Juni 2022 - 15:13 WIB
loading...
Viral, Kloter Terakhir CJH Majalengka Menuju Embarkasi Sempat Diwarnai Insiden
Tangkapan layar video insiden rombongan CJH asal Majalengka di medsos. Foto SINDOnews
A A A
MAJALENGKA - Calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, telah selesai diberangkatkan ke Tanah Suci. Terkahir, 129 orang CJH asal Majalengka telah berangkat pada Rabu (29/6/2022) pagi.

Namun, dalam perjalanan menuju embarkasi Bekasi, sempat terjadi sedikit insiden. Insiden itu terjadi beberapa saat setelah bus rombongan dari kloter 39 itu keluar dari pendopo Kabupaten Majalengka. Baca juga:T angis Pecah saat Wali Kota Prabumulih Lepas 106 Calon Jamaah Haji



Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat salah satu mobil bus terlibat insiden dengan truk. Selain itu, sejumlah orang berpakaian seragam dengan mengenakan peci, diduga dari rombongan CJH terlihat sedikit bersitegang dengan seseorang yang berada di dalam truk itu.

Aksi itu disebarkan oleh beberapa akun medsos di Instragram. Berdasarkan keterangan, insiden itu terjadi di Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka, tidak jauh dari tempat pelepasan rombongan.

Salah satu pegawai Kemenag Kabupaten Majalengka Endang Mu'min, lewat akun di Instagram dengan nama akang_endang menjelaskan, insiden itu terjadi secara tiba-tiba. Beberapa saat setelah dilepas diri pendopo, perjalanan rombongan berjalan cukup tertib dan terkendali.

"Di saat perjalanan menuju embarkasi haji Bekasi berangkat dari pendopo dengan kondisi aman terkendali sampai tiba di bunderan Munjul tiba-tiba ada mobil box yang berusaha menyalip rombongan," tulis Endang, yang juga ikut dalam rombongan, menjalankan tugas sebaai pegawai Kemenag.

Melihat aksi itu, jelas dia, petugas Patwal mencoba memberi peringatan kepada sopir truk yang bersangkutan. Namun, peringatan itu tidak dihiraukan oleh yang bersangkutan. Baca juga: Saudi Ancam Denda Rp39,6 Juta Siapapun yang Berhaji Tanpa Izin

"Sehingga membuat Patwal yang ada di depan terus memberikan peringatan, namun tak diindahkan sampai ujung jalan dua atau depan Garden Hotel Jatipamor (Kecamatan Panyangkiran), baru menepi," jelas dia.

"Namun tak disangka setelah mobil Patwal melaju tiba-tiba mobil box tersebut masuk ke arah kanan tepatnya depan mobil bus 8 yang membawa rombongan calon jemaah haji dan hampir menempel ke mobil bus," lanjut dia
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1609 seconds (11.252#12.26)