Kalah Main Crypto, Bule Rusia Nekat Curi Motor di Bali

Rabu, 29 Juni 2022 - 22:22 WIB
loading...
Kalah Main Crypto, Bule Rusia Nekat Curi Motor di Bali
Bule Rusia, Georgi Razhin (31), di Gianyar, Bali saat digiring polisi masuk tahanan usai aksi nekatnya mencuri motor karena terjebak hutang. Foto: Istimewa
A A A
DENPASAR - Polisi mengungkap motif kasus pencurian sepeda motor yang dilakukan bule Rusia , Georgi Razhin (31), di Gianyar , Bali. Georgi nekat mencuri karena terjebak hutang.

"Pelaku terjebak hutang dalam trading crypto," kata Kasat Reskrim Polres Gianyar AKP Ario Seno Wimoko, Rabu (29/6/2022).



Dia menjelaskan, dari hasil penyidikan, Georgi mengaku masuk ke Bali sekitar dua bulan lalu. Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, dia menghasilkan uang dari permainan crypto.

Namun dalam trading, bule asal negera yang sedang terlibat peperangan dengan Ukraina itu selalu kalah. Padahal uang yang dipakai diduga berasal dari sejumlah hutang.



Di Rutan Polres Gianyar, Georgi ditahan dengan penjagaan ketat. Sebab dia sering membuat ulah dengan merusak sejumlah fasilitas dan mengganggu tahanan lainnya.

"Dia teriak-teriak habis itu merusak besi tahanan, merusak kran air, merusak pintu kamar mandi kurang lebih seperti itu kelakuannya," ungkapnya.



Polisi telah memeriksakan kejiwaan Georgi ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Bangli. Tapi dari hasil pemeriksaan bule tersebut tidak mengalami gangguan kejiwaan.

"Dia hanya stres tidak bisa pulang karena harus ditahan. Tapi intinya dia tidak menunjukkan tanda kejiwaan," ujarnya.

Georgi ditangkap karena mencuri sepeda motor di Pondok Wisata Ika Kitchen di Desa Tegallalang, Gianyar, 17 Juni 2022 lalu. Saat akan membawa kabur motor curian itu, dia dipergoki satpam.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0974 seconds (0.1#10.140)