Prada Beryl Kholif Al Rohman Gugur di Papua, Kehabisan Darah setelah Tertembak di Paha

Rabu, 29 Juni 2022 - 19:18 WIB
loading...
Prada Beryl Kholif Al Rohman Gugur di Papua, Kehabisan Darah setelah Tertembak di Paha
Prada Beryl Kholif Al Rohman, anggota Peleton III Kipan A Yonif PR 431/SSP gugur tertembak saat kontak tembak dengan KKB di Kiwirok, Pegunungan Bintang, Papua. Foto/Ist
A A A
PEGUNUNGAN BINTANG - Prada Beryl Kholif Al Rohman, anggota Peleton III Kipan A Yonif PR 431/SSP gugur tertembak saat kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Kiwirok, Pegunungan Bintang, Papua, Rabu (29/6/2022). Almarhum tertembak di bagian paha hingga kehabisan darah.

Kapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Kav Herman Taryaman menjelaskan, peristiwa berawal saat KKB Ngalum Kupel yang dipimpin Lamek Apleki Taplo menembaki Pos Ramil Kiwirok Satgas Kodim Yonif PR 431/SSP pada pukul 15.30 WIT.

Baca juga: BREAKING NEWS! Kontak Tembak dengan KKB Ngalum Kupel di Papua, 1 Prajurit TNI Gugur

"Satu orang personel terkena tembakan pada bagian paha yang mengakibatkan yang bersangkutan kehabisan darah dan meninggal dunia sekitar pukul 17.15 WIT. Almarhum Prada Beryl Kholif Al Rohman berasal dari Kediri, Jawa Timur," kata Kapendam.



Dia menambahkan bahwa peristiwa kontak tembak lebih lanjut masih dalam pendalaman karena terkendala jaringan komunikasi.

Baca juga: Breaking News, TNI Kontak Tembak Dua KKB Papua Tewas

"Rencana evakuasi masih melihat perkembangan situasi, dan akan disampaikan setelah ada kepastian kapan dan di mana evakuasi akan dilakukan," ujarnya.
(shf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1496 seconds (11.210#12.26)