Tim SAR Cari Warga Hanyut saat Berenang di Sungai Citanduy, Identitas Korban Tidak Diketahui

Rabu, 29 Juni 2022 - 09:41 WIB
loading...
Tim SAR Cari Warga Hanyut saat Berenang di Sungai Citanduy, Identitas Korban Tidak Diketahui
Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap korban tenggelam di Sungai Citanduy, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, yang dilaporkan hanyut terbawa aliran sungai
A A A
BANDUNG - Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap korban tenggelam di Sungai Citanduy, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, yang dilaporkan hanyut terbawa aliran sungai. Warga tersebut belum diketahui identitasnya.

Pencarian yang dilakukan SAR didasarkan pada informasi warga yang melihat ada seseorang hanyut di sungai tersebut. Di mana korban hilang saat berenang pada Selasa (28/05) pukul 12.35 WIB. Saksi mata atas nama Yuyu membenarkan kejadian tersebut. Dia meyakini saat berenang korban semakin tidak terlihat dan hilang dalam pandangan.

Baca juga: 2 Gerai Holywings di Kota Bandung Tutup Atas Inisiatif Sendiri

Kepala Kantor SAR Bandung Jumaril langsung memerintahkan satu tim rescue dari Pos SAR Tasikmalaya untuk mencari korban. "Sampai saat ini identitas korban belum diketahui," jelas dia.

Hari ini Tim SAR Gabungan mulai melakukan pencarian terhadap korban dengan membagi tim menjadi 5 SRU (Search and Rescue Unit). SRU 1 dan SRU 2 melakukan penyisiran dari Jembatan Parung Sari sampai ke Bendung Dobo, SRU 3 dan SRU 4 penyisiran dari Bendung Dobo sampai ke Muara serta SRU 5 pemantauan di Bendung Manganti.

Adapun unsur SAR yang terlibat antara lain Basarnas Bandung, BPBD Kota Banjar, PMI Kota Banjar,Tagana Kota Banjar, Tagana Kab Banjar, Rapi Kota Banjar, Rapi Kab Banjar, Orari Kota Banjar, Orari Kab Banjar dan Jabar Bergerak.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1382 seconds (10.101#12.26)