Pencari Madu Temukan Lahan Ganja di Cianjur, Polisi Amankan 300 Batang

Rabu, 29 Juni 2022 - 00:19 WIB
loading...
Pencari Madu Temukan Lahan Ganja di Cianjur, Polisi Amankan 300 Batang
Seorang pencari madu hutan, menemukan ladang ganja seluas 10 hektare di Wilayah Kabupaten Cianjur. iNews TV/Ricky
A A A
CIANJUR - Seorang pencari madu hutan, menemukan ladang ganja seluas 10 hektare di Wilayah Kabupaten Cianjur. Lokasi temuan tanaman kategori narkoba golongan A tersebut berada di kawasan Gunung Karuhun, Kampung Pasirleneng, Desa Cimenteng, Kecamatan Campaka, Cianjur.

Kasat Narkoba Polres Cianjur AKP Ma'ruf Murdianto membenarkan ditemukannya ladang ganja pertama kali oleh seorang warga yang sedang mencari madu di hutan.

Saat itu, berdasarkan pengakuannya, warga curiga dengan bentuk tanaman tersebut. Sehingga, dirinya melaporkan penemuannya tersebut ke pihak kepolisian.

"Setelah mendapat laporan, anggota kita langsung melakukan pengecekan ke lokasi, dan ternyata tanaman yang dicurigai warga tersebut betul tanaman ganja," kata Maruf, Selasa (28/06/2022).

Baca: Malang Gempar! Ada Orang Bunuh Diri Loncat ke Sungai Brantas.

Selanjutnya, pihaknya menerjunkan personel gabungan ke lokasi untuk mengamankan barang bukti tanaman ganja tersebut. "Ada 300 batang ganja yang kita amankan, taksiran ada seribuan batang," ujarnya.

Baca Juga: Polisi Buru Sopir Bus Penabrak 17 Mobil di Tol Cipularang.

Maruf mengatakan, tanaman ganja tersebut tersebar di tujuh lokasi berbeda dengan total luas sekitar 10 hektare. "Lokasi sudah kita amankan. Pencarian pelaku sedang dilakukan, identitas sudah kita kantongi," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1538 seconds (0.1#10.140)