Lepas 413 Calon Jamaah Haji Kloter 34, Ridwan Kamil: Jangan Lupa Bersyukur Nikmat Umur dan Sehat

Senin, 27 Juni 2022 - 16:35 WIB
loading...
Lepas 413 Calon Jamaah Haji Kloter 34, Ridwan Kamil: Jangan Lupa Bersyukur Nikmat Umur dan Sehat
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil memberikan motivasi sekaligus menyapa calon jemaah haji kloter 34 asal Jabar di UPT Asrama Haji Bekasi, Kota Bekasi, Senin (27/6/2022).
A A A
BEKASI - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melepas calon jamaah haji kloter 34 asal Jabar yang terdiri dari jamaah asal Kabupaten Ciamis, Bogor, dan Pangandaran di UPT Asrama Haji Bekasi, Kota Bekasi, Senin (27/6/2022).

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu mengatakan, Jabar merupakan wilayah yang memiliki jemaah haji terbesar, yaitu sebanyak 17.566 jemaah pada tahun ini. Adapun calon jemaah haji kloter 34 yang dilepas oleh Kang Emil hari ini sebanyak 413 jemaah.

"Hari ini di Embarkasi Haji Kota Bekasi, saya melepas 413 jemaah haji yang besok pagi akan berangkat. Kita layani semaksimal mungkin," katanya.

Baca juga: Mobil Angkut Uang 6 Koper untuk Mengisi ATM Terjun ke Sungai

"Alhamdulillah, lokasi jemaah haji Jawa Barat sudah kita perjuangkan jauh-jauh hari, sehingga jarak jemaah haji hanya 1.500 meter dari Masjidil Haram, paling dekat 500 meter. Jadi sangat nyaman," sambung dia.

Selain itu, untuk wilayah Jabar, tahun ini, jemaah haji akan dipimpin langsung oleh Kang Emil guna memastikan pula 17.000-an jemaah lainnya dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk, lancar, dan nyaman.

"Saya sendiri akan memimpin untuk jemaah haji Jawa Barat tahun ini. Saya akan berangkat Minggu depan untuk memastikan 17.000-an jemaah dapat beribadah dengan lancar, aman terkendali, tak kurang satu apapun," tuturnya.

Kang Emil pun menyampaikan, pembatasan umur para jemaah haji di bawah usia 65 tahun akan dilepas tahun depan, sehingga hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi Pemda Provinsi Jabar.

"Ini usia rata-rata sesuai aturan di bawah 65 tahun, maka tantangan tahun depan lebih besar karena pembatasan umur itu dilepas, sehingga kemungkinan tahun depan banyak sekali yang sepuh-sepuh masuk ke daftar haji," jelasnya.

Kang Emil mendoakan agar kuota haji untuk Jabar bisa terus bertambah setiap tahunnya, sehingga masa tunggu bagi yang akan menunaikan ibadah haji bisa dipercepat setiap tahunnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0900 seconds (0.1#10.140)