Pulihkan PAD, Kota Gorontalo Segera Buka Tempat Wisata

Kamis, 25 Juni 2020 - 12:09 WIB
loading...
Pulihkan PAD, Kota Gorontalo...
Pulihkan PAD, Kota Gorontalo Segera Buka Tempat Wisata
A A A
GORONTALO - Pemulihan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Gorontalo mulai dilakukan oleh Pemerintah Kota Gorontalo, tidak terkecuali dengan cara membuka kembali tempat wisata di Kota Gorontalo, pasca ditutup sementara akibat kebijakan pemerintah dan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Seperti yang dikatakan Pelaksana tugas Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Gorontalo Gafar Dude, saat ditemui di ruang kerjanya Senin (22/06/2020).

“Ada empat tempat wisata di Kota Gorontalo yang segera kami buka, diantaranya Benteng Otanaha, Permandian Bak Potanga, Permandian Lahilote dan Rumah Adat Dulohupa. Dibukanya tempat wisata ini, salah satunya dalam rangka untuk pemulihan PAD Kota Gorontalo, serta menunjang aktivitas masyarakat yang sebelumnya terhenti akibat PSBB,” ujar Gafar Dude saat diwawancarai di ruang kerjanya.

Dia jelaskan, di tutupnya tempat wisata di Kota Gorontalo karena dalam rangka penanganan Covid-19, yang menjadi persoalan dunia, daerah termasuk Kota Gorontalo, bahkan penutupan tersebut menjadi salah satu kebijakan Pemerintah Kota Gorontalo. Nah, ini tentunya sangat memberikan pengaruh terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah Kota Gorontalo. Dirinya berharap, dengan kembali dibukan tempat wisata yang dikelolah Pemerintah Kota Gorontalo itu, bisa memulihkan PAD Kota Gorontalo secara bertahap.

Selain itu, teknis atau sistem pengoperasian tempat wisata di Kota Gorontalo ketika dibuka nanti, akan membatasi jumlah pengunjung demi mencegah terjadinya penumpukan orang banyak di tempat wisata. Bahkan akan menerapkan protokol kesehatan, mulai dari mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak antara pengunjung satu dengan lainnya. “Jumlah pengunjung yang dibatasi maksimal 25 orang, seperti di tempat permandian dan akan menggunakan sistem antrian berjarak waktu. Bagi pengunjung wajib menggunakan masker saat hendak masuk dan berada di dalam tempat wisata,” tegas Gafar.

Bukan hanya tempat wisata yang dikelolah Pemerintah Kota Gorontalo saja yang bisa dibuka pada Senin (28/06/2020) pekan depan itu, tetapi milik swasta pun sudah dizinkan dibuka. Dengan syarat, wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat kepada masyarakat pengunjung. “Bagi tempat wisata milik swasta yang tidak menerapkan protokol kesehatan, akan kami berikan sanksi yang berdampak pada penutupan kembali tempat wisata tersebut,” tutup Gafar.
(atk)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1158 seconds (0.1#10.140)