Heroik! Emak-emak di Bali Bergulat dan Tangkap Jambret Kalung Emas

Senin, 27 Juni 2022 - 14:22 WIB
loading...
Heroik! Emak-emak di Bali Bergulat dan Tangkap Jambret Kalung Emas
Aksi Ni Nyoman Bidani (44), emak-emak di Tabanan, Bali viral di media sosial. Dia berani bergulat melawan Kadek Agus Hermanjaya (36) yang menjambret kalungnya. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
TABANAN - Aksi Ni Nyoman Bidani (44), emak-emak di Tabanan, Bali, viral di media sosial. Dia berani bergulat melawan pria yang menjambret kalungnya.

Pelaku, Kadek Agus Hermanjaya (36), harus membayar mahal perbuatannya. Dia dihajar warga sebelum akhirnya diserahkan ke polisi.


"Pelaku sudah diamankan dan masih diperiksa," kata Kapolsek Pupuan AKP I Made Budiarta, Senin (27/6/2022).

Kejadian bermula ketika Bidani pulang belanja dari pasar Pupuan menaiki sepeda motor, Minggu (26/6/2022). Dia saat itu hendak pulang ke rumahnya di Desa Pujungan.

Saat melintas di Jalan Raya Pupuan, tiba-tiba dia dipepet sepeda motor. Sejurus kemudian, pelaku menarik kalung di leher korban dari arah belakang.

Bidani berusaha mempertahankan kalungnya hingga terjadi aksi tarik menarik. Bidani lalu menendang sepeda motor pelaku hingga keduanya terjatuh.



Pelaku dan korban lalu bergulat di tengah jalan. Bidani yang merasa terancam lantas berteriak minta tolong hingga mengundang warga sekitar berdatangan.

Melihat banyak orang mendekat, Hermanjaya memilih kabur ke kebun. Warga pun tak mau kehilangan buruannya dan mengejar pelaku.



Setelah terlibat aksi kejar-kejaran, warga berhasil menangkap pelaku. Dengan geram, mereka menghajar pelaku sampai babak belur.

Budiarta mengatakan, anggotanya tiba di lokasi segera mengamankan pelaku lalu membawa ke Polsek. "Kalung milik korban seberat 30 gram dengan nilai sekitar Rp24 juta," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2808 seconds (0.1#10.140)