Hendak Menikah Pelaku Jambret Ditembak Polisi

Jum'at, 05 Maret 2021 - 23:01 WIB
loading...
Hendak Menikah Pelaku Jambret Ditembak Polisi
Impian Jemmy Andreas Wibogha untuk ke jenjang pelaminan, sepertinya ditunda. Pasalnya, Jemmy ditangkap Satuan Reskrim Polresta Barelang karena menjambret seorang mahasiswi. Foto iNews TV/Gusti Y
A A A
BATAM - Impian Jemmy Andreas Wibogha untuk merajut cinta hingga ke jenjang pelaminan, sepertinya harus ditunda dulu. Pasalnya, Jemmy ditangkap Tim Buru Sergap (Buser) Satuan Reskrim Polresta Barelang karena terbukti melakukan aksi jambret terhadap korban Letty Yohanis, seorang mahasiswi sebuah perguruan tinggi di Batam .

Mengaku dua minggu lagi naik pelaminan, Jemmy hanya bisa berlinang air mata saat polisi membawanya ke unit Jatanras Satreskrim Polresta Barelang. Ucapan maaf dan kata menyesal terus terdengar dari lelaki yang tubuhnya dipenuhi tatto ini.

"Tolong pak. Saya mau menikah dua minggu lagi," ujarnya lirih.

Jemmy yang ditangkap di rumahnya di kawasan Sungai Panas, Batam ternyata sudah berkali kali menjalankan aksinya bersama rekannya Dani Ramadhan.

Saat hendak diamankan, dua orang ini melakukan perlawanan dan berupaya melarikan diri. Tembakan peringatan yang dilepaskan polisi tak dihiraukan. Akibatnya, Doorr.. Timah panas menerjang kaki pelaku yang akhirnya terjungkal.

"Pelaku kita lumpuhkan karena memcoba melawan dan melukai petugas. Kedua pelaku juga merupakan residivis," kata Kompol Andri Kurniawan, Kasat Reskrim Polresta Barelang.

Dari tangan pelaku, polisi memgamankan banyak barang bukti berupa telepon genggam berbagai merek, KTP korban, ijazah dan uang tunai. "Kita juga mengamankan satu unit sepeda motor Suzuki Satria FU yang digunakan pelaku saat menjambret," kata Andri.

Andri menyebut jika dua orang ini merupakan residivis. "Pelaku dengan inisial DR (Dani Ramadhan) residivis kasus narkoba. Sementara pelaku dengan inisial JAW (Jemmy) merupakan residivis kasus penadah dan baru bebas tahun lalu," ungkapnya.



Saat ini, dua orang tersebut harus meringkuk di sel tahanan Polresta Barelang. "Kita ambil keterangan pelaku dulu, kita akan dalami lagi," tandasnya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1929 seconds (0.1#10.140)