Polwan dan Perwira Polres Pematangsiantar Tes Urine Mendadak, Ada Apa?

Senin, 27 Juni 2022 - 11:59 WIB
loading...
Polwan dan Perwira Polres Pematangsiantar Tes Urine Mendadak, Ada Apa?
Polwan Polres Pematangsiantar dites urine. Foto: Ricky/SINDOnews
A A A
PEMATANGSIANTAR - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Fernando melakukan pengawasan ketat terhadap personel untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba.

Secara rutin, Fernando melakukan tes urine mendadak terhadap personel Polres Pematangsiantar secara acak.

Seperti yang terjadi hari ini, sebanyak 15 personel, termasuk Polwan dan perwira dari masing-masing satuan kerja mendadak diminta mengikuti tes urine.



Usai apel pagi, Fernando menunjuk 2 perwira, 3 Polwan dan 10 personel dari masing-masing satuan kerja mengikuti tes urine yang dilakukan seksi kesehatan Polres Pematangsiantar.

"Kegiatan tes urine secara mendadak dan acak akan terus dilakukan Polres Pematangsiantar dengan waktu yang tidak ditentukan, untuk menciptakan efek deteren kepada seluruh personel dalam pengawasan penyalahgunaan narkoba," ujar Fernando, Senin (27/6/2022).



Dia menegaskan, Polri sebagai garda terdepan dalam penanganan tindak pidana narkoba di masyarakat, tentunya harus bersih dan steril dari narkoba sebelum melakukan penindakan kepada masyarakat.

Dari hasil tes urine yang dilakukan, seluruhnya negatif dan tidak satupun yang menggunakan metamphetamin atau zat narkotika yang membahayakan lainnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)