Porprov Jatim 2022 Pendongkrak Ekonomi 4 Kabupaten

Minggu, 26 Juni 2022 - 11:54 WIB
loading...
Porprov Jatim 2022 Pendongkrak Ekonomi 4 Kabupaten
Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat membuka secara resmi Porprov Jatim 2022 di Jember.Foto/ist
A A A
JEMBER - Pembukaan Pekaan Olahraga Provinsi Provinsi ( Porprov ) VII/2022 Jawa Timur di Jember berlangsung meriah, Sabtu (25/6/2022) malam. Puluhan ribu masyarakat memenuhi Stadion Jember Sport Garden (JSG), lokasi acara.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa membuka event olahraga dua tahunan ini didampingi Ketua KONI Jatim Muhammad Nabil dan empat bupati tuan rumah Porprov VII/2022 Jatim, yakni Bupti Jember, Lumajang, Bondowoso dan Situbondo.

Sebelum membuka Porprov VII/2022 Jatim Khofifah naik kereta naga keliling Stadion JSG. Ia didampingi Bupati Jember Hendy Siswanto, Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjutak, dan Ketua KONI Jatim, M Nabil.

Baca juga: Gubernur Khofifah Resmikan Zona KIP di Desa Wisata Poetoek Soeko Mojokerto

Nampak hadir dalam pembukaan itu, anggota DPR RI Komisi X Fraksi Partai Golkar H. Muhamad Nur Purnamasidi. "Sungguh ini merupakan momentum yang bersejarah dan sangat membanggakan kita semua setelah dua tahun lebih belakangan ini mengalami pandemi Covid 19," kata Purnomosidi.

Menurutnya, antusias dan partisipasi massif warga nampak jelas begitu penuh semangat. Porprov mulai 25 Juni- 3 Juli 2022 ini bisa menjadi modal dasar untuk membangkitkan dan mendongkrak perekonomian masyarakat, khususnya di empat kabupaten sebagai tuan rumah bersama yakni Jember, Lumajang, Bondowoso dan Situbondo.

Politisi yang akrab disapa Bang Pur ini mengungkapkan, dari pembukaan acara ini nampak bahwa Jawa Timur memiliki keragaman sekaligus keunikan yang menjadi kekhasan daerah masing-masing. Itu semua adalah karunia serta anugerah yang harus dikelola, ditumbuhkembangkan secara optimal serta berkesinambungan dalam kerangka sebagaimana tema besar Porprov yakni Optimis Jatim Bangkit.

"Bangkit orestasi olahraganya, bangkit pariwisatanya, bangkit UMKM dan ekonomi kreatifnya, bangkit pula perekonomian masyarakatnya. SDM berkualitas, berdaya saing tinggi. Semua itu bisa diraih bersama, solid bergerak, bergotong royong," tegas alumnus FISIP Universitas Jember ini.

Bupati Jember H. Hendi berharap besar para atlet menjunjung tinggi sportivitas dalam meraih prestasi. Sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses eonomi menjadi tiga pilar Porprov VII.

Untuk sukses Prestasi sebagaimana acuan dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dimana menargetkan masuk 5 besar peringkat ajang Olimpiade menyongsong Indonesia emas di tahun 2045 sebagai rujukannya.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1483 seconds (10.177#12.26)