Jalan Rusak Parah, Warga Pinggiran Kota Pematangsiantar Kecewa Kinerja Plt Wali Kota

Kamis, 23 Juni 2022 - 17:56 WIB
loading...
Jalan Rusak Parah, Warga Pinggiran Kota Pematangsiantar Kecewa Kinerja Plt Wali Kota
Ruas jalan Tuan Rondahaim, Tanjung Pinggir, kecamatan Siantar Martoba, terlihat tidak ada lagi yang dilapisi aspal. Foto SINDOnews
A A A
PEMATANGSIANTAR - Pengguna jalan di pinggiran Kota Pematangsiantar kecewa berat dan mengeluhkan kinerja pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Susanti Dewayani yang tidak memperhatikan jalan yang rusak. Jalan rusak yang paling parah seperti kubangan kerbau, misalnya, terjadi Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba.



Dedi, salah seorang warga mengatakan, kerusakan Jalan Tuan Rondahaim persisnya di sekitar tempat pembuangan akhir (TPA) sampah Tanjung Pinggir sudah lama rusak dan pengguna sepeda motor seing menjadi korban.

"Di era kepemimpinan Ibu Susanti, warga sangat berharap jalan Tuan Rondahaim diperbaiki, namun nyatanya tidak beda sama wali kota lama yang kurang memperhatikan warga pinggiran," ujar Dedi, Kamis (23/6/2022).

Warga sekitar juga mengeluhkan, jika hujan deras jalan rusak yang tidak lagi dilapisi aspal itu digenangi air bercampur sampah dari TPA. Sehingga sangat diharapkan pelaksana tugas Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani tidak mengabaikan keluhan warga pinggiran.

Dikonfirmasi terkait kerusakan jalan Tuan Rondahaim, pihak Pemkot Pematangsiantar melalui Kadis Kominfo Johanes Sihombing, mengatakan tahun ini perbaikan jalan akan ditangani dan anggarannya sudah dialokasikan di APBD TA 2022.

"Tahun ini kerusakan jalan Tuan Rondahaim diperbaiki, anggaran sudah ditampung," ujar Johanes.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2222 seconds (0.1#10.140)