Buron Kasus Curanmor Tembak Perwira Shabara Polres Situbondo

Kamis, 25 Juni 2020 - 00:14 WIB
loading...
Buron Kasus Curanmor Tembak Perwira Shabara Polres Situbondo
Perwira Sabhara Polres Situbondo, ditembak buronan kasus curanmor. Foto/iNews TV/Riski Amirul Ahmad
A A A
SITUBONDO - Ipda Liskurahman, Kepala Unit (Kanit) Satuan Bhayangkara (Sabhara) Polres Situbondo, mengalami luka serius dibagian kakinya, setelah ditembak oleh buron kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

(Baca juga: 8 Pemandu Lagu Seksi Dicokok Satpol PP Lamongan Saat Temani Tamu )

Saat akan ditangkap, tersangka yang diketahui bernama Agus Nadi, berhasil merebut senjata api (Senpi) milik Ipda Liskurahman, dan langsung menembakkannya sebanyak satu kali. Tembakan itu melukai kaki perwira polisi tersebut.

Kejadian ini bermula saat Ipda Liskurahman, bersama empat personel Polres Situbondo, melakukan penangkapan terhadap Agus Nadi di tempat persembunyiannya yang ada di wilayah Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, pada Rabu (24/6/2020) dini hari.

Ipda Liskurahman sempat melakukan tembakan peringatan saat melihat tersangka berupaya melarikan diri. Tidak disangka, tersangka ternyata berupaya merebut senpi tersebut, sehingga terjadi perkelahian. Saat itulah senpi kembali meletus dan pelurunya mengenai kaki polisi.

(Baca juga: 156 TKA China Tiba, Kerusuhan Pecah di Dekat Bandara Haluoleo )

Anggota polisi yang lain tidak tinggal diam. Mereka berupaya mengejar tersangka, dan melumpuhkan dengan dua tembakan yang mengenai kaki tersangka. "Tersangka sudah melukai anggota kami, dan berupaya kabur. Makanya kami lakukan tindakan tegas terukur," tegas Kapolres Situbondo, AKBP Sugandi.

Saat ini Agus Nadi yang merupakan warga Kabupaten Bondowoso tersebut, telah dijebloskan ke sel tahanan untuk kepentingan penyelidikan. Dia diketahui telah empat kali melakukan aksi kejahatan di wilayah Kabupaten Situbondo.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2027 seconds (0.1#10.140)