Kronologi Anak Buya Arrazy Meninggal karena Tertembak Pistol Milik Pengawal sang Ayah

Rabu, 22 Juni 2022 - 23:37 WIB
loading...
Kronologi Anak Buya Arrazy Meninggal karena Tertembak Pistol Milik Pengawal sang Ayah
Buya Arrazy berdiri memberikan penghormatan kepada jenazah putranya Hushaim Shah Wali Arrazy, Rabu (22/6/2022). Foto: iNews.id/Pipiet Wibawanto
A A A
TUBAN - Duka masih menyelimuti keluarga ulama kondang Buya Arrazy Hasyim dan warga Tuban, pascameninggal Hushaim Shah Wali Arrazy , akibat terkena senjata api milik pengawal sang ayah, Rabu (22/6/2022).

Bocah berusia tiga tahun tersebut meninggal dunia akibat tertembak senjata api petugas kepolisian yang melakukan pengawalan melekat terhadap sang ayah.

Belum diketahui secara pasti bagaimana senjata api tersebut meletus. Informasi nahas itu terjadi saat petugas melaksanakan salat dzuhur. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan.



Informasi yang dihimpun, Hushaim diketahui meninggal dunia di rumah kakek-neneknya di Desa Palang, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Bocah berusia 3 tahun ini sengaja ikut kedua orang tuanya yang road show mengisi ceramah agama di sejumlah wilayah di Kabupaten Tuban.



Kapolres Tuban AKBP Darman mengatakan, insiden tersebut murni kecelakaan. Tidak ada unsur kesegajaan. Meski begitu, pihaknya tetap melakukan penyelidikan.

"Iya terjadi kelalaian, sehingga mengakibatkan putra seorang ulama meninggal dunia. Saat itu petugas sedang salat dan senjata api diletakkan di tempat yang aman. Tetapi terjadi letusan dan mengenai dagu korban," kata Kapolres Tuban.



Korban yang mengalami luka parah pada bagian dagu, meski sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun, nyawa korban tidak tertolong.

Buya Arrazy Hasyim dan sang istri, Eli Ermawati pun tak kuasa menahan kesedihan atas musibah ini. Keduanya tak kuasa menahan tangis saat buah hatinya, Hushaim Shah Wali Arrazy diberangkatkan menuju lokasi pemakaman.

Jenazah almarhum langsung dimakamkan di lokasi permakaman umum Desa Palang, Kabupaten Tuban yang berjarak sekitar satu kilometer dari rumah keluarga mertua Buya Arrazy.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1447 seconds (0.1#10.140)