Mahathir Mohamad Sebut Kepri Masuk Malaysia, Gubernur Tegaskan Sampai Kapan Pun Tetap Indonesia

Selasa, 21 Juni 2022 - 21:51 WIB
loading...
Mahathir Mohamad Sebut Kepri Masuk Malaysia, Gubernur Tegaskan Sampai Kapan Pun Tetap Indonesia
Gubernur Kepri Ansar Ahmad meminta mantan PM Malaysia, Mahathir Mohamad kembali mempelajari mengenai kedaulatan negara. Foto/SINDOnews/Dicky Sigit Rakasiwi
A A A
BATAM - Pernyataan kontroversi yang dikeluarkan mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia, Mahathir Mohamad mengenai wilayah Kepulauan Riau (Kepri) yang seharusnya menjadi bagian dari Malaysia memicu polemik.

Tak tanggung-tanggung, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menanggapi pernyataan Mahathir Mohamad. Asar bahkan meminta Mahathir Mohamad kembali mempelajari mengenai kedaulatan negara.



Menurut Ansar, sekelas mantan pemimpin negara seperti Mahathir Mohamad seharusnya mengerti mengenai kedaulatan sebuah negara.

Dengan tegas Ansar menyebutkan bahwa hingga kapan pun Kepri tetap merupakan bagian dari Indonesia.

"Kami tegaskan Kepri adalah bagian Indonesia. Indonesia tetap Indonesia, dan Malaysia adalah Malaysia," katanya, Selasa (21/6/20222).

Mahathir Mohamad sebelumnya menyebut bahwa Malaysia semestinya mengklaim Singapura dan Kepri sebagai bagian dari Tanah Melayu.





Pernyataan ini dikatakan Mahathir karena menurut dia, Singapura dan Kepri adalah bagian dari Tanah Melayu yang memiliki hubungan historis dengan Malaysia.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1970 seconds (0.1#10.140)