Memilukan! Hilang Selama 9 Tahun, Ditemukan Jadi Kerangka di Semak-semak

Selasa, 21 Juni 2022 - 17:32 WIB
loading...
Memilukan! Hilang Selama 9 Tahun, Ditemukan Jadi Kerangka di Semak-semak
Masyarakat di sekitar Pantai Margejek, Jogor, Mekarsari, Praya Barat, Lombok Tengah digegerkan dengan penemuan kerangka manusia yang hilang sembilan tahun lalu. Foto/MPI/Edy Gustan
A A A
LOMBOK TENGAH - Masyarakat di sekitar Pantai Margejek, Dusun Jogor, Desa Mekarsari, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat digegerkan dengan penemuan kerangka manusia.

Tim Inafis Polres Lombok Tengah bersama Unit Reskrim Polsek Praya Barat mengidentifikasi dan mengevakuasi kerangka manusia tersebut.



Kapolsek Praya Barat AKP Hery Indrayanto menjelaskan, kerangka manusia itu ditemukan Hamdi (30) dan Akat (35) tahun warga Dusun Jogor, Desa Mekarsari, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah.

Keduanya dalam perjalanan pulang dari pantai Margejek, Desa Mekarsari, Kecamatan Praya Barat dan menemukan tengkorak manusia yang tergeletak di semak-semak.

Mereka takut dan meninggalkan tengkorak tersebut di lokasi dan melaporkan kejadian itu ke Polsek Praya Barat.

Selanjutnya Polsek Praya Barat langsung menghubungi tim inafis Polres Lombok Tengah untuk bersama sama melakukan olah TKP serta melakukan identifikasi dan mengevakusi serta meminta keterangan saksi.

"Mengingat akses menuju lokasi tersebut jurang, tebing dan berbukit serta jarang dilewati disebabkan banyaknya semak belukar sehingga anggota kami meminta bantuan warga setempat sebagai penunjuk jalan," ungkap Kapolsek Hery Indrayanto Selasa (21/6/2022).



Dari hasil olah TKP ditemukan berupa kerangka kepala, kerangka rahang gigi bawah, kerangka tulang lengan, kerangka tulang kaki.



Kerangka tersebut telah diakui oleh salah satu keluarga dari Desa Selong Belanak yang mengenali dengan ciri-ciri khusus.

Keluarga itu mengakui almarhum hilang selama 9 tahun, untuk itu kerangka diserahkan kepada pihak keluarga utk dimakamkan dengan layak dan dibuatkan administrasi seperlunya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1141 seconds (0.1#10.140)