Pimpin Jamaah Tarawih, Imam Al-Sudais Diperiksa Suhu Tubuh saat Masuk Masjidil Haram

Minggu, 26 April 2020 - 10:44 WIB
loading...
Pimpin Jamaah Tarawih, Imam Al-Sudais Diperiksa Suhu Tubuh saat Masuk Masjidil Haram
Imam Abdul Rahman Ibnu Abdul Aziz al-Sudais diperiksa saat akan masuk Masjidil Haram. Foto/istimewa
A A A
MAKKAH - Kendati akhirnya mengizinkan pelaksanaan salat tarawih berjamaah di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Pemerintah Arab Saudi menerapkan protokol ketat. Selain membatasi jumlah jamaah, juga pemeriksaan kesehatan kepada mereka yang akan masuk ke dalam masjid. Ini dilakukan sebagai langkah pencegahan terhadap penyebaran virus Corona kepada siapa saja tanpa kecuali.

Bahkan, imam Abdul Rahman Ibnu Abdul Aziz al-Sudais pun wajib menjalani pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki Masjdil Haram. Dalam sejumlah foto yang dipantau SINDOnews, Minggu (26/4/2020), tampak al-Sudais diperiksa suhu tubuhnya oleh petugas medis menggunakan thermo gun. Al-Sudais tampak tersenyum dalam foto tersebut.

“Arab Saudi juga berencana melonggarkan jam malam yang kini diterapkan di beberapa kota selama bulan Ramadhan agar warga dapat memiliki waktu berbelanja kebutuhan pokok di dalam wilayahnya,” ungkap laporan kantor berita SPA. (Baca : Kesedihan Raja Salman Menyambut Ramadhan tanpa Salat di Masjid)

Pemberian izin untuk melaksanakan salat Tarawih di Masjidilharam dan Masjid Nabawi itu berarti mencabut keputusan sebelumnya yang melarang pelaksanaan salat Tarawih di sana.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2450 seconds (0.1#10.140)