Sambut MXGP Samota 2022, Polda NTB Kerahkan Penembak Jitu Drone Liar

Senin, 20 Juni 2022 - 19:42 WIB
loading...
Sambut MXGP Samota 2022, Polda NTB Kerahkan Penembak Jitu Drone Liar
Aksi regu penembak drone liar dari Brimob Mabes Polri saat beraksi di MotoGP Mandalika beberapa waktu lalu. Menyambut event MXGP Samota 2022 Polda NTB siapkan penembak jitu. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
MATARAM - Kepolisian Daerah (Polda) NTB memperketat penjagaan di kawasan Sumbawa menyusul event Motocross Grand Prix (MXGP) Samota 2022. Sebanyak dua regu penembak drone liar disiagakan di lingkar MXGP Samota.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto di Mataram mengatakan masing-masing regu terdiri atas delapan orang. Mereka merupakan petugas khusus dari Brimob Mabes Polri.

Baca juga: 9 Pelaku Penganiayaan Gadis yang Dilucuti Bajunya di Kamar Hotel Jadi Tersangka

Mereka memiliki alat khusus jammer drone liar. "Kami tidak menoleransi pengguna drone liar selama pelaksanaan MXGP Samota," kata Artanto di Mataram Senin (20/6)

Sejumlah tim Infront dan crosser MXGP Samota Sumbawa sudah mulai berdatangan. Bahkan, seluruh persiapan dilakukan untuk menyambut event bergengsi itu.



Artanto mengatakan, penggunaan drone selain oleh tim MXGP dilarang. Dia mengimbau masyarakat pengguna drone untuk mengindahkan peraturan yang ada demi suksesnya MXGP Samota.

Belajar dari MotoGP Mandalika, pihaknya menjatuhkan puluhan drone liar yang hendak mengabil gambar.

Baca juga: Bentrok Berdarah di Lahan Sengketa, Puluhan Warga Kampar Terluka

Terdapat alat khusus yang dikendalikan petugas dari tempat tersembunyi untuk menghalau bahkan menjatuhkan drone liar itu. "Kalau ngeyel dan tetap naikkan drone ya kami jatuhkan di tempat yang tidak terjangkau," tegasnya.

Sebelumnya, Tim Infront Moto Racing (MXGP) sudah tiba di Bandara Sultan Kaharuddin Sumbawa, NTB Senin (20/6).

Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah menyambut kedatangan Tim Infront Moto Racing MXGP dan sejumlah croser yang datang secara bertahap.

Baca juga: KKB Dalangi Pembunuhan Anggota Brimob Bripda Diego Rumaropen, 2 Senapan Rampasan Dibawa Kabur ke Nduga

Bang Zul, sapaan karibnya mengucapkan selamat datang kepada para Tim Infront Moto Racing MXGP. Sejumlah pembalap yang akan berlaga di Sirkuit Rocket Internasional Samota, pada tanggal 24-26 Juni 2022 juga mulai datang.

"Selamat datang di Sumbawa Provinsi NTB,"sambut Bang Zul, didampingi beberapa OPD lingkup Pemprov. NTB, Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany, S.Pd.,M.Pd dan sejumlah OPD lingkup Pemkab Sumbawa dan stakeholder lainnya.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1592 seconds (11.97#12.26)