3 Jam Kantor Kominfo Empat Lawang Ludes Dilalap Api

Senin, 20 Juni 2022 - 02:18 WIB
loading...
3 Jam Kantor Kominfo Empat Lawang Ludes Dilalap Api
Kebakaran terjadi di gedung kantor Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Empat Lawang. Foto/iNews TV/Amri Wijaya
A A A
EMPAT LAWANG - Kebakaran melanda gedung kantor Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan, Minggu (19/6/2022) malam. Selama tiga jam, petugas pemadam kebakaran bersama warga berjibaku memadamkan api.

Baca juga: Toko Sembako dan Pom Bensin Mini Terbakar, Ibu dan Balita Tewas

Menurut keterangan penjaga gedung kantor Dinas Kominfo Kabupaten Empat Lawang, Hambali, api berasal dari bagian belakang gedung, lalu dengan cepat membesar dan merembet ke bagian depan.



"Api dengan cepat membesar dan membakar seluruh isi kantor. Saat itu saya melihat titik api dari bagian belakang gedung, dan langsung membesar lalu menyambar ke mana-mana," ujar Hambali.

Baca juga: Ditanya Dukungan Capres, Ganjar Pranowo: Bu Mega Orang Tua Saya



Kapolsek Tebing Tinggi, AKP M. Aidil mengatakan, dari keterangan saksi titik api mulai terlihat sekitar pukul 18.30 WIB. Kebakaran berasal dari belakang gedung, lalu merembet ke bagian depan.

3 Jam Kantor Kominfo Empat Lawang Ludes Dilalap Api


"Penyebab kebakaran masih belum kami ketahui, karena masih proses pemadaman dan pendinginan lokasi kebakaran. Nantinya kami akan melakukan penyelidikan, untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut," ujar Aidil.

Baca juga: Pemilik Warung Tegal di Prabumulih Bertahan di Tengah Meroketnya Harga Cabai dan Sayuran

Kebakaran baru dapat dipadamkan sekitar pukul 22.00 WIB, setelah petugas mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1884 seconds (11.252#12.26)